BanggaiKab.go.id- Wakil Bupati H. Mustar Labolo mengapresiasi kepala-kepala desa yang berinovasi dalam hal transparansi penggunaan dana desa seperti pemasangan baliho yang berisi informasi penggunaan dana desa. Pengawasannya pun kian diperketat oleh Pemerintah Kabupaten Banggai. Wakil Bupati meminta agar Inspektorat Kabupaten Banggai segera melaporkan dan menindaki jika ada temuan penyimpangan penggunaan anggaran negara.

Hal ini disampaikan dalam acara silaturahmi  dengan para pimpinan kecamatan, kelurahan dan desa di rumah jabatannya di Kawasan Kantor Bupati, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Sejauh ini pemerintah daerah  terus mengawal prosesnya, setiap temuan  (penyimpangan anggaran) akan dilakukan pengembalian dan penyerahan sesuai ketentuan TP-TGR (Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi) hingga ke proses hukum di kejaksaan”, tegasnya.

  

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati  juga mengevaluasi  kinerja para camat yang secara keseluruhan dinilai positif. Tiga hal yang menjadi penekanannya yakni kedisiplinan,  kebersihan, dan inovasi di lingkungan aparatur sipil negara.

Program pinasa yang sejauh ini terus digalakkan dianggap sebagai pelecut, sementara sasarannya adalah terbentuknya perilaku hidup sehat serta terciptanya kabupaten yang sehat.

Wakil Bupati juga mengingatkan camatnya agar cepat tanggap terhadap kondisi yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Liputan: diskominfo