BanggaiKab.go.id- Semangat kepemudaan menjadi tema sentral dalam apel besar memperingati Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Maleo, Desa Koyoan, Senin (14/8).

Sesuai dengan tema nasional hari pramuka tahun ini: Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa, dalam sambutan Bupati Banggai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang pada kesempatan itu diwakili oleh Ir. Abdullah Ali M.Si, berharap hari pramuka tahun ini menjadi momentum untuk kembali ke semangat kaum muda serta menjadi ajang pembelajaran bagi kaum muda untuk mewariskan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Apel besar yang dirangkaikan dengan lomba tingkat regu pramuka penggalang III (LT III) ini dihadiri oleh segenap pembina dari Kwartir Ranting beserta Majelis Pembimbing Ranting se-Kabupaten Banggai serta peserta regu penggalang yang terdaftar mengikuti lomba.

Bupati juga berpesan agar momen yang berdekatan dengan HUT Kemerdekaan ini, dapat sejalan dengan semangat proklamasi, sehingga melahirkan pemuda yang tinggi semangat kebangsaannya serta kokoh ikatan persatuan dan kesatuannya.

Ketua panitia apel besar hari pramuka dan LT III, Drs. Abdul Haris Hakim, berharap agar dari lomba yang berlangsung 13-19 Agustus 2017 ini dapat dihasilkan regu terbaik yang selanjutnya akan berkompetisi di LT IV tingkat provinsi yang rencananya akan digelar  tiga pekan mendatang.

Kusnadi Yanto, selaku Koordinator kegiatan juga mengharapkan hal yang sama. “Harapan kami bahwa¬† kegiatan ini benar-benar bisa memberikan suatu kontribusi positif khususnya pramuka penggalang, sehingga bisa menghasilkan anggota penggalang yang memang punya keterampilan dan daya kreatifitas tinggi yang selanjutnya bisa membawa wakil cabang Banggai di LT IV tingkat provinsi”, ujarnya.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh 172 putra dan 181 putri ini terbagi dalam 13 sub kegiatan lomba diantaranya: baris berbaris, halang rintang, mengenal budaya daerah dan pentas seni, dan penggunaan media sosial.

Di hari yang sama, Ketua Kwartir Cabang H. Mustar Labolo tengah mendampingi putra-putri penegak se-Kabupaten Banggai pada Raimuna Nasional XI yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Liputan: diskominfo