Banggai.go.id_  Silaturahmi Ketua Daerah Persit Kartika Chandra kirana XIII/Merdeka dengan para anggota cabang XXII/DIM 1308 LB, beberapa anggota lainnya yang sempat hadir yakni Ketua cabang XXII,Pembina harian cabang dan koorcabrem 132PD XIII, dalam pertemuan tatap muka yang diadakan dikodim dan bertempat diaula kodim JL.samratulangi no.242 Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk. (14/17).,,,

Dalam kunjungannya , Ketua tiba diluwuk banggai sejak pagi tadi pada pukul 07:20 wita dan langsung menuju ke tempat pertemuan mendapat sambutan hangat oleh para anggota-anggota persit lainnya,sebelum acara dimulai, Ketua daerah XIII/mdk menyambangi lokasi yang bersebelahan dengan aula yakni PAUD cikal bakal kodim dan rumah baca yang secara khusus diprioritaskan buat para peserta didik dan tenaga didik.

Pada saat pertemuan tatap muka  tersebut dilangsungkan, tampak hangat dalam suasanan itu ,Ketua cabang XXII kodim  menyempatkan untuk membacakan laporan  yang meliputi kegiatan-kegiatan organisasi persit, dalam pembagian pengurus anggotanya dibagi seksi dengan tugas dan fungsi masing-masing ,14 pengurus ranting ditiap-tiap cabang ,dalam laporannya anggota sebanyak 287 terdiri dari anggota biasa 279 dan anggota luar biasa 8 orang .jumlah KPI 249 yang belum memiliki sebanyak 30 orang ,yang mempunyai KTA  sebanyak 224 dan yang belum memiliki sebanyak 63 .Sarjana terdiri dari 157 dan sarjana muda 23 orang serta jumlah anak anggota sebanyak 571 orang.

“Adapun ketrampilan khusus serta berbagai kegiatan sosial ,kesehatan ,keagamaan yang dijalankan oleh organisasi persit,yang mempunyai pedoman tentang agenda program Persit Kartika Chandra. tak lupa bantuan serta petunjuk  untuk anggota dari komandan dandim 1308 LB selaku Pembina yang terus mendukung tercapainya  pengembangan dan pelaksanaan organisasi ‘’ ungkap ibu sapto irianto

Ketua daerah XIII/Mdk menilai untuk mengantisipasi tantangan dalam  menjalankan  organisasi ke depan yakni kita harus senantiasa berupaya mempunyai kualitas diri secara pribadi sesuai bidang dan tugas tanggung jawab masing-masing . dituntut mempunyai landasan ketekunan ,kesadaran dan keikhlasan sehingga organisasi persit meraih prestasi dan selalu memberikan sumbangsi positif terhadap kemajuan organisasi.

Dan tak lupa juga Mengajak seluruh anggota persit mengutamakan Pendidikan yang berkualitas untuk anak ,agar terhindar dari perbuatan yang tidak diinginkan dan tidak gampang terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak manapun secara internal dan eksternal.

’untuk kemajuan organisasi diharapkan agar lebih proaktif dan kreatif dalam membina sesama anggota persit lainnya’’Tegas Ketua daerah XIII/Mdk. Ny.Atie.supridjati ganip warsito

Dalam pertemuan saat itu ,disuguhkan tarian  persit yakni tarian panen raya . Ketua menyempatkan foto Bersama dengan semua anggota ,dan diserahkannya cendramata sebagai bentuk  persatuan dan kesatuan Persit agar terjalinnya semangat kekeluargaan.

Liputan : Diskominfo