BanggaiKab.go.id. Luwuk – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, bersama Wabup Drs. H. Mustar Labolo, menerima rombongan peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, Angkatan ke IX Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/7/2019), bertempat di Ruang Rapat Umum, Kantor Bupati Banggai.
Sebanyak 40 orang peserta Diklat Pim IV dan 12 orang panitia, rencananya akan berada di Kota Luwuk, hingga hari Sabtu (27/7/2019) nanti. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM, saat membawakan sambutan, mewakili Bupati Gorontalo, yang rencananya akan hadir menyusul rombongan, pada tanggal 24 Juli 2019, sekaligus berencana menghadiri acara pembukaan Festival Pulo Dua.

Dalam sambutannya, Sekda Hadijah U. Tayeb, menyampaikan bahwa, salah satu tujuan dari kegiatan Benchmarking ini adalah, karena Kabupaten Banggai telah berhasil meraih predikat BB untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Sehingganya, Kabupaten Gorontalo yang baru meraih predikat B, dianggap perlu untuk datang belajar ke daerah ini.
Menurut Sekda Hadijah U. Tayeb, apa yang menjadi kekurangan dari Kabupaten Gorontalo dalam hal SAKIP, akan dipelajari agar kedepan Kabupaten Gorontalo bisa memperoleh prestasi yang telah diraih Kabupaten Banggai.

Hal lain yang akan dipelajari adalah dari Dinas Kesehatan, terkait program Posyandu Prakonsepsi, yang masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019, karena berhasil menekan dan mengurangi angka Stunting di Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu, selain menerima peserta Diklat, Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo, secara bergantian memperkenalkan profil Kabupaten Banggai, beserta segala potensi sumber daya, dan segudang keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Banggai, di era kepemimpinan mereka.
Acara tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Banggai. Sebelum meninggalkan Ruang Rapat Umum, untuk bertolak ke Ibukota Jakarta, dalam rangka penerimaan penghargaan dari Majalah Tempo, Bupati H. Herwin Yatim, menyempatkan untuk menerima dan bertukar cinderamata bersama Sekda Hadijah U. Tayeb, selaku pimpinan rombongan peserta Diklat. Bupati dan Wabup, menerima Kopiah Keranjang Khas Gorontalo, sementara Sekda Hadijah U. Tayeb, menerima Selendang Batik Nambo. (Kib)

  
TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI