BanggaiKab.go.id­_  Pemerintah kabupaten Banggai dalam hal ini diwakilkan oleh H. Mustar Labolo (Wakil Bupati Banggai), menyambangi kantor Kementrian sosial RI, dalam agendanya tersebut,  dimaksudkan untuk koordinasi, guna menyampaikan kegiatan kedaerahan perihal tentang lan-sia (lanjut usia), kamis (29/03/2018) kemarin, di jakarta pusat, tepat pukul 13.00 WIB.

Pada saat berkunjung, Mustar Labolo bersama rombongan Pemkab mendapat sambutan baik dari jajaran Kemensos RI, Lebihnya lagi, langsung disambut oleh panglima tagana indonesia Andi Hanindito, yang saat ini menjadi direktur sembilan kegiatan di kementrian sosial republik indonesia.

“Selamat datang Wakil Bupati bersama rombongan, dan terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami(Kementrian sosial RI),” ujar Andi.

Secara bersamaan, hadir pula Staf ahli Bupati Banggai bidang pelayanan publik dan rekayasa sosial Setda Kabbanggai Hasanudin idris, kadis sosial Sofyan Lalusu, kabid sosial dan kabid Diskominfo serta Kasubag informasi humas protokol.

Menurut mustar labolo yang kini menjabat sebagai Komda Lansia, Menjelaskan perihal tersebut, sebelumnya telah dikordinasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah,” Rencana kegiatan lansia tingkat Provinsi dan dirangkaikan dengan hari ulang tahun tanggal 27 sampai 30 april 2018,” terang Mustar, dan dengan hormat kami mengundang para pejabat dikemetrian sosial agar bisa hadir dan menyaksikan langsung kegiatan yang dimaksud.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo saat memberikan kain tenunan Nambo sebagai cendramata, khas daerah Kabupaten Banggai, [FOTO, Media BanggaiKab.go.id]

“Dan kami(Banggai) terbagi tiga pak!, Banggai kepulauan, Banggai laut, dan kami sendiri Banggai induk yakni Kabupaten Banggai,” tambah Mustar. Tak hanya itu, kami mempunyai potensi SDA(Sumber daya alam) yang dikelola oleh PT. DS LNG, untuk sektor Pariwisatanya terdiri dari beberapa pulau yang indah; pulau dua, tinalapu dan dondolan.

Diakhir pertemuan Mustar Labolo memperkenalkan dan memberikan Kain Khas Tenunan Nambo,” Ini pak, kain khas kami batik Nambo yang sudah Go Internasional”tutupnya. Dan dilanjutkan berjalan ke ruangan Humas kemensos RI.

Liputan : Kominfo