Luwuk, BanggaiKab.go.id– Perkembangan Kota Luwuk Kabupaten Banggai saat ini bisa dibilang cukup baik dan mengalami peningkatan yang signifikan. Tak bisa dipungkiri, kemajuan yang dimiliki kota Berair ini memiliki pesona yang menarik, selain mempunyai daya tarik pariwisata, saat ini telah dibangun air mancur Teluk Lalong yang berlokasi tepat di titik Teluk Lalong, Kecamatan Luwuk, dan telah menjadi primadona bagi masyarakat Luwuk saat berkunjung ke tempat tersebut.

Kemarin Kota Luwuk belum terlalu banyak dikenal dan dijamah oleh orang luar ataupun para wisatawan. Luwuk dikenal sebagai Kota bak Hongkong pada malam hari, sekarang dengan kemajuan dan atas komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai, kota Luwuk dikenal dengan kota yang mempunyai sejuta wisata di indonesia dan hampir sebanding dengan raja ampat dan tempat wisata yang lainnya.

Nandar salah satu pengunjung dan penggila wisata itu sangat kagum atas keindahan air mancur Teluk Lalong, saya sangat senang bisa berkunjung ke tempat air mancur ini, tuturnya, saat memberikan tanggapan kepada Tim Media BanggaiKab.go.id via messenger, Rabu (02/01/2019) tadi siang.

Karena dengan pembangunan air mancur ini bisa menambah keindahan Kota Luwuk khususnya Teluk Lalong dan juga tempatnya cocok sekali untuk berkunjung dan sangat instagramable, tambahnya, dan untuk anak muda yang millineal saat ini yang mempunyai hobi memotret, tempat ini sangat rekomended, hasil dari foto ini bisa kita posting atau publikasikan agar para pengunjung berdatangan, tak hanya pengunjung lokal namun pengunjung dari luar daerah bisa langsung datang ke tempat ini.

Selain itu Harapan saya kata nandar, kedepannya lebih di tingkatkan lagi tempat ini (air mancur) yaitu dengan posisi melingkar ke depan anjungan taman patung pinasa, sehingga bisa di lihat dari berbagai sudut pandang yang indah, dan bisa menampung para pengunjung pada saat berkunjung ke tempat itu. Tutupnya.

 

 

Liputan: Tim media Diskominfo