BanggaiKab.go.id, Luwuk– APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Kabupaten Banggai lakukan pertemuan bersama Bupati Banggai DR.Ir. H. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo. Tatap muka belangsung di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Senin (27/07/2020).

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin yatim dalam sambutannya, beliau sangat berharap APRI mampu mensinkronkan dan mewujudkan apa yang menjadi visi misi lembaga dan visi misi pemerintah daerah untuk saling support dan terlihat jelas di tengah masyarakat Kabupaten Banggaiyang tercantum dalam misi; “Mewujudkan Pengembangan Nilai-nilai Budaya, Kearifan Lokal dan Agama.
“Yang perlu kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai selalu mengedepankan visi-misi untuk mengembangkan potensi daerah demi kemajuan itu sendiri,”ucapnya.

Karenanya Bupati mengingatkan peran dan fungsi abdi negara untuk terus berinovasi dan menjalankan seluruh program yang sudah dicanangkan. Terus berbuat untuk masyarakat dan jangan berharap nilai lebih, berjalanlah dalam kenormalan sosial. Bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapkan.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Turut hadir Ketua APRI bapak Syuaim A. Sagaf, mewakili Kakan Kemenang  Banggai, Kasi Bimas Islam bapak Zulfan Kadim serta seluruh Anggota APRI yg terdiri dari seluruh kepala-kepala KUA se Kabupaten Banggai.

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo meminta agar APRI untuk dapat memfokuskan pada tingkat perceraian yg semakin tinggi dan memprihatinkan. Dengan melihat tingkat perceraian yang cukup tinggi, olehnya itu dengan adanya APRI kasus tersebut bisa ditekan dengan bersinergi bersama pengadilan agama. Tentang itsbat nikah pemerintah daerah Banggai telah menyiapkan anggaran untuk hal tersebut.

Diakhir pertemuan Bupati dan Wakil Bupati foto lakukan foto bersama sekaligus menyerahkan bantuan untuk para anggota APRI Kabupaten Banggai. (HM)