BanggaiKab.go.id – Selasa (02/01/2018) sekira jam 14.00 Wita, rombongan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM bertolak dari Luwuk menuju Kecamatan Masama dalam rangka kunjungan kerja di kecamatan tersebut.

Dua tempat yang menjadi lokasi kunjungan bupati Banggai pada awal tahun ini yakni di Desa Cemerlang dan di Desa Kospa Duata Karya.

Beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten Banggai antara lain, kepala dinas olahraga, kepala badan kesbang linmas yang juga ketua harian KONI Kabupaten Banggai, direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Luwuk, kepala dinas pendidikan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas pekerjaan umum, kepala bagian humas, protokol dan perjalanan setdakab Banggai, kepala bagian tata pemerintahan setdakab Banggai, camat Masama, Lamala, Luwuk Timur dan camat Balantak Utara serta pimpinan BUMN yakni kepala Bank Sulteng dan dua anggota DPRD Banggai dapil 4, terlihat mendampingi bupati Banggai pada kegiatan pertandingan sepak bola antar desa se-kecamatan Masama.

Pertandingan persahabatan dalam rangka memeriahkan hari jadi kecamatan Masama yang  dipusatkan di desa Cemerlang itu, berlangsung meriah.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim sepakbola yang disertai harapan bisa meraih bibit-bibit muda yang berprestasi pada dunia persepakbolaan.

“Saya berharap pertandingan ini bisa mendapatkan bibit-bibit muda berprestasi,” katanya.

Sebelum meninggalkan lapangan pertandingan sepak bola, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM menyerahkan bantuan dana kegiatan kepada ketua panitia pelaksana hari jadi Kecamatan Masama ke 14 tahun. yang selanjutnya bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Kospa Duata Karya.

Di sana bupati melakukan tatap muka dengan umat Hindu yang sekaligus dirangkaikan dengan peninjauan lokasi persiapan Ngaben.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialog itu, bupati pada prinsipnya mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh seluruh umat Hindu di Kabupaten Banggai, termasuk di Desa Kospa Duata Karya.

“Pelaksanaan Ngaben ini merupakan bentuk persembahan bagi orang yang dicintai. Ini merupakan penghargaan kepada 52 orang yang sudah mendahului. Semoga semangat gotong royong yang telah terjalin tersebut, bisa dipertahankan,” harapan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM. (***)

 

Liputan : DISKOMINFO