– Kepala BKPSDM Banggai: “Bupati Herwin Yatim, Komitmen Wujudkan Pemerintahan Yang Baik dan Bersih dan Reformasi Birokrasi”

BanggaiKab.go.id, Luwuk– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam, menerima langsung rombongan dari BKPSDM Kabupaten Tojo Unauna, yang melakukan kunjungan kerja, Rabu (20/11/2019), bertempat di Ruang Singkabotan, Kantor BKPSDM Kabupaten Banggai, Luwuk Selatan.

Rombongan dari BKPSDM Tojo Unauna, dipimpin langsung oleh Kepala BKPSDM Touna, Drs. Moh. Syarif, M.A.P, dan didampingi sejumlah Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang, dan sejumlah staf, serta Darma Wanita Persatuan (DWP) BKPSDM Touna.

Dalam sambutan selamat datang yang digelar di Ruang Singkabotan, Kaban Soffian Datu Adam, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat datang serta terima kasih dari Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, yang saat ini tengah menjalankan tugas sebagai kepala daerah di luar Kabupaten Banggai.

Soffian Datu Adam menyampaikan bahwa, keberhasilan-keberhasilan yang diraih oleh OPD yang dipimpinnya itu, tak lepas dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Banggai, yang dituangkan dalam Visi Misi Pemerintah Kabupaten Banggai, terutama Misi pertama, yakni Mewujudkan Pemerintahan Yang Baik dan Bersih, Menuju Pemerintahan yang Berwibawa. Komitmen itu kemudian diwujudkan dalam bentuk pemberian Tunjangan Kinerja/Tambahan Penghasilan Pegawai, secara merata dilihat sesuai dengan beban kerja masing-masing.
Selain itu, berbagai jenis pelayanan kepegawaian seperti penetapan NIP dan sebagainya, saat ini sudah bisa dilaksanakan langsung di BKPSDM Banggai. Untuk diketahui, di wilayah Kanreg IV BKN, yang meliputi 5 Provinsi dan 76 Kabupaten/Kota, hanya ada dua daerah yang bisa menetapkan NIP, yakni Kabupaten Banggai dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Usai penyambutan, masing-masing kepala Bidang diantar untuk melihat langsung kinerja masing-masing Bidang yang ada di BKPSDM Banggai di setiap ruangan. Sebelumnya, Kaban Soffian Datu Adam bersama Ketua DWP BKPSDM Banggai bertukar cinderamata bersama Kaban Moh. Syarif dan Ketua DWP BKPSDM Touna.

Kaban Soffian Datu Adam, saat itu didampingi oleh Seluruh Kepala Bidang dan Kepala Sub Bidang serta staf di BKPSDM Banggai. (KIB)

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI