BanggaiKab.go.id, LuwukSelatan – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, membuka dengan resmi kegiatan Seleksi Angkatan Ke-1 (Satu) Program Pemagangan ke Jepang, Selasa (27/8/2019), bertempat di Hotel Santika, Luwuk Selatan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Kementerian Tenaga Kerja RI, IM Japan bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim, lebih banyak menekankan pada motivasi dan semangat kepada para calon peserta magang ke Jepang. Menurutnya, kesempatan magang ke Jepang adalah sebuah kesempatan yang tidak bisa disia-siakan. Karena, selain banyaknya peminat yang tak hanya dari Indonesia, menurutnya kesempatan magang ke Jepang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan karir para peserta kedepannya. Terbukti, telah banyak alumni magang ke Jepang yang telah berhasil sejak program ini dibuka tahun 1993 lalu. Para alumni magang ke Jepang, kini tergabung dalam organisasi HAM-Japan.

Informasi yang disampaikan oleh Kabid Pelatihan dan Produktivitas, Disnakertrans Kabupaten Banggai, Andi Rinaldi Setiawan, S.STP, M.Si, untuk tahun ini, ada 42 orang calon peserta yang mengikuti seleksi. Rinciannya, 39 orang peserta Laki-laki, dan 3 orang peserta Perempuan.

Hadir pada kesempatan itu, Perwakilan IM Japan, Mr. Tamura, Perwakilan Kemenaker RI, Sutarno, perwakilan unsur Forkompida, sejumlah Pimpinan OPD, Camat, serta sejumlah alumni yang tergabung dalam HAM-Japan. (KIB)

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI/MEDIASQUAD