BanggaiKab.go.id, Luwuk Selatan – Bupati Banggai, DR. H. Herwin Yatim, membuka acara Forum Sinkronisasi Penyesuaian Tema RKPD dan Prioritas Daerah Tahun 2021, di Aula Pahangkabotan, Bappeda Litbang Kabupaten Banggai, Rabu (24/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan pada Rapat Pembahasan Perubahan Tema dan Prioritas Pembangunan Tahun 2021,
mengacu pada Pemerintah Pusat telah melakukan perubahan terhadap Tema RKP dan Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2021, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari Pandemi Covid-19.

Mendasari perubahan tersebut maka Pemerintah Kabupaten Banggai juga melakukan penyesuaian terhadap Tema RKPD dengan fokus pada ekonomi dan sosial masyarakat dan hal-hal lain yg terkait dgn penguatan Ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Sehingga terjadi keselarasan dan sinkronisasi antara arah kebijakan Pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

Selanjutnya, Wakil Bupati Banggai menyampaikan agar seluruh perangkat daerah untuk mengambil langkah untuk menciptakan terobosan, ide-ide yang inovatif, dengan satu harapan kekurangan sumber dana pembangunan tidak menjadi penghambat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dan tidak menjadi penghambat dalam memajukan daerah ini.

Selain Bupati dan Wabup, acara juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Rektor Untika, Para Asisten, kepala BPS kab banggai, Pimpinan OPD Kab Banggai.

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai