BanggaiKab.go.id, Bualemo,- Setelah kunjungan dibeberapa tempat dan begitu banyak agendanya, Bupati Banggai menyempatkan untuk membuka kegiatan hari ulang tahun ke-XVII dan ekspo di lapangan Kecamatan Bualemo, Sabtu, (23/03/2019) Kemarin.

Kegiatan bertemakan; mewujudkan masyarakat Kecamatan Bualemo yang beriman, damai, maju dan sejahtera.

Hadir bersama Kepala OPD, Camat Bualemo, Rektor Untika, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banggai, Ketua Pokja Kabupaten Banggai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan, wujud dari pembangunan dari kecamatan itu salah satunya dengan diselenggarakan ekspo ini.

“ Tujuh belas tahun kecamatan Bualemo itu usia yang cemerlang, usia yang harus dijadikan bahan evaluasi demi perkembangan untuk tempat ini,” pungkasnya.

Bupati Banggai menambahkan, Bualemo berdasarkan data BPS adalah tempat yang sangat tertinggal, kami juga sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai ekstra berjuang keras untuk membantu Pemerintah Kecamatan dalam Perkembangan tempat ini.

Yang saya dengar langsung dari Pak Camat tempat ini banyak potensinya seperti apa yang disaksikan diekspo atau pameran ini, akan tetapi belum begitu maksimal. Saya Bupati Banggai mengharapkan apa yang menjadi potensi di Kecamatan ini supaya langsung berkoordinasi dengan Pemda dalam hal hasil produksi kerajinan masyarakat.

Diakhir pidatonya, Bupati Banggai secara resmi membuka kegiatan Hut dan ekspo tersebut. **

 

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo).