BanggaiKab.go.id, Luwuk,- Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan sosialisasi pensiun dan penyerahan surat keputusan pemberhentian dengan hormat serta kenaikan pangkat bagi ASN (Aparatur Sipil Negara). Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Bupati Banggai untuk periode 1 april 2019. Bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (11/04/2019) siang.

Sebelum membuka kegiatan, Bupati Banggai mengemukakan pencapaian kinerja oleh BKPSDM saat ini harus patut diapresiasi.

“Di tahun kemarin saya (Bupati Banggai) merasa miris dikarenakan, untuk pegawai mengurus kenaikan pangkat sangat memakan waktu. Alhamdulillah dibawah kepemipinan Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, pelayanan hari ini bisa maksimal,”ujarnya

Dan saya mengharapkan untuk tidak lagi mempersulit Pegawai yang mengurus pensiunannya dan jangan lagi membuat mereka menunggu. Inovasi harus lebih digenjot lagi supaya kita mendapat penilaian terbaik dari Badan Kepegawaian Nasioanal Regional Negeri Makassar, tambahnya.

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Kepala Kakanreg IV BKN Makassar bersama Tim, Kepala BPD, Kepla Bank Syariah Mandiri, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sejumlah Pensiunan ASN lingkup PemKab Banggai.

Soffyan Datu Adam selaku Kepala BKPSDM mengatakan, dalam agenda kegiatan sosialisasi Kenaikan pangkat dan pensiun bagi ASN merupakan capaian dan hasil evaluasi kami bersama jajaran BKPSDM Kabupaten Banggai.

“ Capaian tersebut juga atas arahan dan petunjuk Bupati Banggai untuk kami BKPSDM agar terus melakukan evaluasi supaya terus memperbaiki layanan-layanan, sehingga dari aspek pelayanan itu akan jauh lebih mudah, tuturnya.

Terima kasih kepada Kepala Kantor Regional BKN Makassar yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan yang dimaksud. Tindak lanjut kami dalam hal pelayanan yang perlu diketahui yakni, saat ini kami telah melakukan capaian inovasi dengan membuat pelayanan yang berbasis elektronik yaitu Sisik Mae. Sisik Mae adalah bahasa lokal yang kami ambil untuk kami implementasikan menjadi suatu aplikasi.

“ Aplikasi tersebut selain memudahkan untuk mengurus hal yang berkaitan dengan pensiunan juga bisa digunakan untuk mengurus tentang kenaikan pangkat, dan juga pegawai tersebut bisa melaporkan langsung melalui Aplikasi tersebut, jika ada keluhan atas kepengurusan tentang Kepegawaian,”ungkapnya.

Saat Bupati Banggai Membuka kegiatan tersebut, diserahkannya cendramata secara simbolik kepada Kakanreg IV BKN Makassar.**

 

 

 

(Tim Liputan Kominfo)