BanggaiKab.go.id, Setelah dipenuhi dengan berbagai aktifitasnya, Bupati Banggai buka kegiatan temu konsultasi pimpinan dan tokoh gereja, dalam pertemuan yang dilaksanakan selama dua hari itu ditempatkan di aula pertemuan hotel rosalina luwuk, kamis (30/08/2018) siang.

Dimulai dengan ibadah bersama dengan Pdt. Petrus dan pemberian materi kepada peserta temu konsultasi dan sosialiasi, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim pada sambutannya mengemukakan pentingnya peran serta para pemimpin gereja atau tokoh gereja dalam menjaga keutuhan beragama.

Menurut Bupati Banggai, kami pemerintah daerah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pencapaian visi misi kami dan ikut mensejahterahkan rakyat Kabupaten Banggai, Pungkasnya, masalah infrastruktur baik itu pembangunan gereja atau kesejahteraan para pendeta jemaat yang sudah melewati proses dan mekanisme kami pemerintah siap membantu.

“Bagi pendeta yang belum mendapatkan bantuan, agar bisa langsung mendaftarkan diri di kantor Kesra,”ungkapnya

Selain itu, Bupati Banggai mengatakan, yang perlu kita ketahui bersama daerah Kabupaten Banggai yang sangat kita cintai ini kemarin mendapatkan penghargaan INAGARA awards dari LAN (Lembaga Administrasi Negara) Republik indonesia. Penghargaan tersebut dinobatkan untuk daerah yang punya komitmen tinggi dan mampu menciptakan inovasi.

para peserta temu konsultasi dan sosialiasi para pemimpin gereja dan tokoh gereja [foto istimewa]

Hadir pula perwakilan jemaat gereja Se- Kabupaten Banggai, Ketua sinode Kabupaten Banggai, Assisten Bupati Banggai, kepala Bappeda Kabupaten Banggai, Pimpinan gereja, GMKI, Tokoh gereja, panitia temu konsultasi dan badan musyawarah antar gereja (BAMAG)

Di akhir kegiatan tersebut Bupati Banggai bersama peserta dan juga pimpinan gereja menyempatkan foto bersama.

 

 

 

Liputan : Diskominfo