BanggaiKab.go.id, Luwuk-, Setelah tiba Bupati Banggai pada kesempatannya langsung menuju ke tempat kegiatan. Kunjungannya kali ini, untuk membuka kegiatan yang digelar oleh Forum Perangkat Daerah, dalam rangka penyusunan RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah) sampai tahun perencanaan 2020, rapat secara khusus digelar di Maleo Convention Center Hotel Estrella Luwuk, Senin (04/03/2019) siang tadi.

Kegiatan bertemakan “Pembangunan Manusia Berkualitas Dan Pemingkatan Daya Saing Daerah

Turut bersama dalam kegiatan Unsur Forkopimda, Kepala Opd ( Organisasi Perangkat Daerah), Staff Ahli Bupati Banggai, Sekda Banggai, BUMN/BUMD, Unsur Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat, Tokoh Pemuda, MUI Kabupaten Banggai dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai mengatakan, penyelenggaraan Pemerintahan yang baik terlihat dari perencanaan yang baik dan yang berkualitas. Untuk itu langkah tepat yang harus ditempuh demi menghasilkan dari perencanaan yang baik adalah dengan senantiasa melakukan penyempurnaan pada mekanisme pada tahapan perencanaan serta senantiasa melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam hal urusan substansi permasalahan.

“ Penyelenggaran Forum Perangkat Daerah ini dimaksudkan sebagai sarana sinkronisasi dalam perumusan program kegiatan Perangkat Daerah dalam urusan Daerah, dengan tujuan adalah penajaman usulan prioritas program dan kegiatan pembangunan di tahun 2020 nanti,”ucapnya.

Lanjutnya, RKPD Kabupaten Banggai dalam perencanaan dari kemarin sampai hari ini, merupakan perencanaan tahun ke empat. Hal ini sangatlah menjadi krusial dan strategis, karena berkaitan dengan pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam Hal ini Bupati Banggai. Dan harapan saya  dalam kegiatan ini Agar dapat memghasilkan usulan program dari Dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Banggai.

Sementara itu dalam waktu yang sama Ketua DPRD Kabupaten Banggai Syamsul Bahri Mang menyampaikan, pada kesempatan ini DPRD mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Yang diharapkan dalan kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang lebih intensif, dalam membahas penyusunan RKPD yang dimana dituangkan pada rencana kerja Perangkat Daerah berdasarkan RPJMD yang diselaraskan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Banggai.

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah adalah, merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha dalam peneyempurnaan penyusunan RENJA (Rencana Kerja) Perangkat Daerah. Tutupnya

 

 

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)