BanggaiKab.go.id – Sebelum Bupati Banggai membuka kegiatan Toili Expo Tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Unit 11, Kecamatan Toili, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu, SH.,MH, Kapolres Banggai, AKBP Heru Pramukarno, SIK, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Nurman Syahreda, SE, Danposlanal Luwuk dan sejumlah kepala OPD dan pimpinan BUMN, BUMD melakukan touring dengan mengunakan sepeda motor dari Kota Luwuk menuju Kecamatan Moilong. Selain kegiatan touring, bupati bersama lainnya melakukan survey jalan dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah kegiatan internasional yakni TdCC, yang dipusatkan dari kecamatan Moilong menuju Ampana, ibukota Kabupaten Tojo Una-una.

Pada malam harinya, Bupati Banggai membuka kegiatan akbar pertama kali dilakukan di kecamatan itu. Kegiatan itu dinamakan Toili Expo Tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kecamatan Toili ke 21 tahun.

Ribuan warga kecamatan itu berbondong-bondong berkumpul di lapangan unit 11. Selain menyaksikan pembukaan kegiatan dimaksud, mereka juga datang untuk menghibur diri.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutan lepasnya menyatakan gembira bisa bertemu dengan masyarakat kecamatan Toili. Diakui bupati, padatnya tugas kedinasan membuat waktu untuk bertemu dengan masyarakat sangat kurang. Namun kata dia, apa yang dilakukannya itu demi kemajuan kabupaten Banggai, pada umumnya dan kecamatan Toili pada khususnya.

“Saya janji akan membuat Kecamatan Toili lebih maju dan tidak kala maju dengan kota Luwuk. Tahun 2018, pemkab Banggai sudah menyiapkan alokasi dana untuk pembangunan jalan dua jalur dengan mengunakan dana APBD Kabupaten Banggai. Yang panjangnya kurang lebih 1 kilo meter. Selain itu ada beberapa daerah akan dibuatkan taman, sehingga Kecamatan Toili akan semakin indah dipandang orang ketika melintas di daerah tersebut,” kata Bupati Banggai.

Demikian pula yang disampaikan Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo. Dia berpesan agar persatuan dan kesatuan antar seluruh masyarakat Kecamatan Toili tetap terjaga, sehingga bisa tercipta suasana kondusif sebagaimana yang diharapkan. Dan yang terpenting, tetap menjaga kebersihan di segala tempat.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan acara hiburan dan peninjauan lokasi stand pameran.

 

 

LIPUTAN : DISKOMINFO