BanggaiKab.go.id, Luwuk– Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersama Universitas Negeri Gorontalo yang masing-masing diwakili oleh Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Rektor UNG, DR. Eduart Wolok, ST, MT, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (27/12/2019), bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Isi dari MoU tersebut adalah terkait kesepakatan untuk mengadakan kerjasama antara Pemkab Banggai bersama pihak UNG dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UNG, Eduart Wolok, menyebutkan bahwa salah satu yang mendasari hingga dilaksanakannya kesepakatan tersebut, adalah karena dirinya mengetahui bahwa H. Herwin Yatim, adalah Bupati yang dinilai inovatif dan mampu mengangkat nama Kabupaten Banggai ke kancah nasional, bahkan internasional.

Sementara, Bupati H. Herwin Yatim menyebutkan, bahwa dengan dilaksanakannya kesepakatan tersebut, maka hal ini akan secara otomatis membantu mewujudkan visi dan misi Pemkab Banggai.

Karena menurut Bupati H. Herwin Yatim, salah satu unsur yang mampu dengan cepat menterjemahkan visi dan misi pemerintah ke masyarakat adalah melalui dunia akademis.Dalam kunjungannya kali ini, Rektor UNG didampingi Wakil Rektor I, Ketua Dharma Wanita UNG, sejumlah Dekan dan Dosen, Tim Staf Khusus serta Staf Humas.

Bupati Banggai saat menerima kunjungan di Ruang Rapat Umum, didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Abdullah, M.Si dan Asisten Administrasi Umum H. Ramlin Hanis, SH, MH. Turut hadir sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Banggai. (Kib)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI