BanggaiKab.go.id, Luwuk- Pemeritah Kabupaten Banggai (PemKab) melalui Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai secara resmi melounching untuk keperluan belanja yakni pasar tani tradisional, secara khusus di tempatkan di Areal Lahan Parkir Dinas Peternakan Kabupaten Banggai, Kamis (11/06/2020) pagi tadi.

Hadir bersama dalam pelaksanaan Lounching tersebut, Kepala OPD, Staff ahli Bupati Banggai, Assisten II Bupati Banggai, Masyarakat Pasar Tani Tradisional, Owner Draiv dan sejumlah Ojek Online (Ojol) Draiv.
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai Hasanuddin Idris, layanan pasar tani tradisional ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di rumah dan acara tersebut secara live disaksikan oleh sejumlah Camat Kabupaten Banggai.

“ Pasar Tani Tradisional memiliki pelayanan yang sangat sederhana. Secara offline bisa dan online, kita tinggal memesannya lewat sebuah aplikasi milik anak daerah Yakni Draiv, tinggal kita ketik Pesan apa saja, misalnya keperluan sehari-hari itu nanti terkoneksi ke ojek dan ojek itu akan mengantarkan langsung ke tempat yang kita pesan tadi sesuai dengan alamat kita,”Tutur Kadis Kominfo.

Saat acara berlangsung Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo meminta untuk melakukan simulasi dan memberikan contoh cara memesan draiv atau ojol online.
Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, saat memasuki new normal kita Kabupaten Banggai telah melakukan sejarah lewat kreatifitas dan prakarya dari anak-anak daerah yakni mempermudah masyarakat atau Aparatur Sipil Negara dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai mengapresiasi atas lounching pasar tani tradisional ini karna ini sangat dibutuhkan apalagi dalam situasi new normal dan saya meminta kepada para Kepala Dinas dan semua Stake Holder yang hadir untuk mendukung sepenuhnya dan mendorong atas terselenggaranya pasar tani tradisional ini,”ucapnya
Bupati Banggai menambahkan, Saya juga meminta agar stabilitas harga untuk pasar tersebut lebih terjangkau dibandingkan pasar lainnya. Mudah-mudahan ini akan berkembang terus menerus dan kalo kebutuhannya masyarakat meningkat kita dari Pemerintah setempat akan mencari lahan yang cocok untuk kegiatan pasar tradisional tersebut.
“Konsep pasar yang sangat bagus, yakni dalam bahasa daerahnya; Mongoli Pasar Ale Bai Mamudah Hondo Kakanah Kantumuan Biasanyo I tano Banggai, yakni membeli dipasar tani saat ini sangat mudah sekali,”tuturnya.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo diwaktu yang sama menyampaikan, ini terobosan yang cemerlang ketika kita butuh apa tinggal hubungi lewat aplikasi dan saya mengajak masyarakat untuk terus belanja di pasar tani tradisional ini. Tutupnya.

TIM LIPUTAN MEDIA DISKOMINFO BANGGAI