BanggaiKab.go.id, Luwuk– Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024, pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD HNSI Sulteng tahun 2019, bertempat di Graha Pemda Banggai, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan Musda dibuka dengan resmi oleh Ketua DPP HNSI, Mayjen TNI Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien Martadiningrat MBA, Ph.D.

Setelah beberapa jam menggelar pertemuan, musyawarah akhirnya menghasilkan Ketua dan susunan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) HNSI Sulteng.

Yussuf Solichien Martadiningrat terlihat semangat melantik. Ia pun berharap semangat ini bisa membawa HNSI Sulteng menjalankan tugasnya dengan baik dalam memperjuangkan hak-hak nelayan.

Salah satu program yang harus dijalankan pengurus adalah membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah provinsi dan kabupaten serta kota. Karena itu, setelah dilantik, Yussuf Solichien Martadiningrat berharap pengurus langsung membicarakan langkah strategis untuk kesejahteraan nelayan.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim selaku Ketua DPD HNSI Sulteng periode 2019-2024, menyampaikan bahwa HNSI merupakan organisasi mandiri yang bertujuan meweujudkan masyarakat nelayan yang sehat, berpendidikan dan sejahtera lahir bathin dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dihadiri oleh unsur Forkompida dan sejumlah OPD serta perwakilan dari kelompok-kelompok Nelayan, acara juga diisi dengan penampilan sejumlah stand yang menyajikan hasil olahan pangan dan produk lokal. (KIB)

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI