BanggaiKab.go.id, Luwuk – Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, dan saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat khususnya di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Para Goweser maupun Komunitas bersepeda berkumpul menyalurkan hobi mereka sebagai ajang silaturahmi.

Minggu (19/7/2020), Bupati Banggai, Dr. H. Herwin Yatim, bersama Wabup H. Mustar Labolo, ikut bersama dalam kegiatan Gowes Berlian (Bersihkan Lingkungan Anda), yang merupakan kerjasama antara Pemda Kabupaten Banggai, Tuturuga serta sejumlah Komunitas Sepeda.

Start dari Rumah Jabatan Bupati Banggai di kawasan Jl. Ir. Soekarno, dan Finish di Terminal Kilo Meter 8.

Bupati Banggai dalam sambutannya, mengatakan akan melakukan revitalisasi terhadap Terminal Kilo Meter 8, untuk menjadi pintu masuk yang bernilai seni, budaya dan pariwisata.

Kedepannya, dalam rancangan yang ada di Disperkimtan, akan dilakukan penimbunan di daerah itu dan sudah disetujui oleh Balai Jalan Provinsi.

Wakil Bupati Banggai dalam testimoninya bersama Dandim 1308/LB, Danposal serta anggota DPRD H. Samiun, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Banggai yang ke-60 serta menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75.

Turut serta dalam Gowes tersebut unsur Forkopimda antara lain Ketua DPRD, Dandim 1308/LB, Kajari Banggai, Wakapolres Banggai, Danposal, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Komandan Kompi Senapan C 714/SM, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai, Kepala Imigrasi Kelas III Banggai, sejumlah Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan BUMN/BUMD/BUMS, serta para Goweser dari berbagai Komunitas bersepeda di Kota Luwuk dan Kecamatan, seperti Gowes Kominfo dan Sepeda Ontel Kecamatan Toili.

Puncak acara Gowes Berlian diakhiri dengan pembagian Doorprize berupa sejumlah sepeda, Kulkas, alat elektronik dan hadiah hiburan lainya.

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo