BanggaiKab.go.id_  Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Ir. H.Herwin Yatim., MM, secara resmi hadiri kegiatan Sk pengangkatan kepada sejumlah PNS (Pegawai Negeri Sipil) lingkup Kabupaten Banggai, bertempat di ruang rapat umum, kawasan Halimun kantor Bupati Banggai, Senin (07/05/2018) kemarin.

Turut bersama dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sejumlah Pegawai Negri Sipil, Kepala badan Humas dan protokoler daerah, staff ahli dan assisten lingkup Pemkab Banggai, Kepala badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia.

Bupati Banggai pada kesempatannya mengatakan, Saya (Bupati Banggai) berterima kasih serta salut dengan kinerja dari kepala BKPSDM Sofyan Datuadam, berkat perjuangan beliau kali ini SK kenaikan pangkat PNS dapat dilaksanakan langsung ditahun 2018 ini, “ujar Bupati, dan tampa dibebani dengan punggutan apapun.

“saat ini, untuk prosedur kenaikan pangkat sudah sesuai dengan kebijakan gubernur dan  telah dipermudah,” imbuhnya, dan yang  kita ketahui bersama, kemarin untuk kebijakan APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) tahun ini sebanyak 180 milyar.

Bupati Banggai saat memberikan sambutan pada kegiatan SK pengangkatan PNS, [FOTO, BerandaBanggaiKab.go.id]
Menurut Bupati Banggai,” kita sebagai Pemerintah Kabupaten, tidak secara langsung memutuskan, memotong atau pun mengambil langkah dalam kebijakan anggaran, apalagi yang berkaitan dengan masalah infrastruktur, peningkatan mutu Pendidikan dan  kesehatan, serta tambahan omset pegawai yang dikenal sekarang ini dengan Tu-kin (Tunjangan Kinerja), ini semua demi kesejahteraan masyarakat dan para pegawai negri sipil,”ucap Bupati Banggai.

Sementara itu, pada kesempatannya, Sofyan Datu adam selaku Kepala BKPSDM mengatakan,”  alhamdulillah pada hari ini (07/05), dilaksanakannya SK kenaikan pangkat untuk sejumlah Aparatur Sipil Negara untuk periode 01 April 2018,” ucap sofyan, untuk pengangkatan ini sampai dengan Pranata satu atau setara 3D.

Sofyan menambahkan,”ini merupakan perdana dan kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara pemerintah Kabupaten Banggai dan Badan Kepegawaian Negara kantor regional empat Makasar,”Imbuhnya, dan jumlah kenaikan pangkat berkisar 1022 ASN, dengan rincian usul kenaikan pangkat 4C berjumlah 6 orang disetujui, 4A sampai ke 4D merupakan kewenangan SK Gubernur diusulkan 130 orang dan disetujui 122 orang.

“Untuk usul kenaikan pangkat dengan kewenangan Bupati Banggai dan ditanda tangani , sebanyak 884 orang, dan disetujui 878 orang,”ungkap Sofyan, dan 6 orang tidak memenuhi persyaratan.

Diakhir kegiatan, sebagai simbolik Bupati Banggai langsung  menyerahkan Sk pengangkatan pada sejumlah pegawai negeri sipil.

 

 

Liputan: Diskominfo