BanggaiKab.go.id, Moilong, Setelah pameran dan HUT ke IX kemarin yang di laksanakan di moliong, kali ini Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim pada kesempatannya menghadiri  kegiatan keagamaan majelis ta’lim yang merupakan rutinitas setiap tiga bulan sekali di buat dengan beberapa majelis ta’lim lainnya. Bertempat di masjid  Darusallaam, Desa Slamet Harjo, Kecamatan Moilong hari minggu kemarin (27/01).

Pengajian akbar triwulan dengan menggagas tema, kita tingkatkan peran serta majelis ta’lim dalam pembinaan masyarakat yang islami dan selalu menegakan syariat islam.

Bupati Banggai menyampaikan, terima kasih telah mengundang kembali, kami sebagai pemerintah Kabupaten Banggai sangat senang dan bangga di karenakan Kecamatan Moilong sudah berkembang dan tentunya telah menghidupkan kegiatan keagaam seperti ini insha allah akan membawa keberkahan bagi kita semua.

“Pemerintah Kabupaten Banggai akan tetap memonitoring dan mengawal terus Kecamatan yang mana yang akan berkembang, dan tentunya kita akan terus berusha untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang  membutuhkan yang di sesuaikan dengan Visi-Misi kami,”ucapnya

Program Pemerintah untuk masyarakat yang sekiranya dapat diketahui bersama yakni untuk Petani dan Nelayan sudah kami berikan bantuan, dan saat ini lewat program PKH (Program Keluarga Harapan) kurang lebih ada sekitar 4000 lebih. Saya imbau kepada segenap Aparatur Desa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dalam hal data by name dan by address dan yang mana yang seharusnya mendapat bantuan, pinta Bupati Banggai.

Bupati Banggai duduk bersama dengan salah satu Tokoh Agama beserta Camat Moliong, kemarin (27/01) [Foto, Istimewa]
Menurut Camat Moilong Fahmi Arifudin, Kami selaku Pemerintah Kecamatan selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan saat ini telah terakomodir dengan baik untuk masyarakat yang mendpatkan bantuan baik itu pendidikan dan juga kesehatan, tuturnya, tak lupa ucapan terima kasih  kepada Bupati Banggai atas bantuannnya terhadap Majelis Ta’lim Kecamatan Moilong, dan pada Bulan april 2019  kegiatan tersebut akan dibuat di Desa Arga Kencana.

Hadir bersama pada kegiatan tersebut, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kabag Kesra, Tokoh Agama KH. Khoirul Anam, Tokoh Masayarakat dan sejumlah Majelis Ta’lim di wilayah Kecamatan Moilong.**

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)