BanggaiKab.go.id, Luwuk– Upacara tujuh belas bulan berjalan yang dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun Sulawesi tengah yang ke 54 dihadiri oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,.MM, bertempat di lapangan alun-alun Kelurahan Keraton, selasa(17/04/2018) pagi tadi.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara ialah Bupati Banggai, dalam kesempatannya  Ir. Herwin Yatim dengan penuh khidmat membacakan isi pidato gubernur,” Ucapan terima kasih kepada para ASN yg telah sama – sama melaksanakan Upacara pada hari ini, insyaAllah Kabupaten Banggai dalam waktu dekat ini  akan didatangi dan kunjungan dari berbagai Lembaga serta pejabat Kementerian” Terang Bupati Banggai, kenapa seperti itu?, dikarenakan kinerja kita semakin terukur, semakin optimal dan kita sebagai ASN diwajibkan terus bergerak dari keinginan VISI-MISI Pemerintah Kabupaten Banggai yang sesuai dengan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing OPD, sehingga tolak ukurnya jelas.

“Kepercayaan dari Kemeterian dan Lembaga di tingkat Pusat, Alhamdulillah semakin besar. beberapa kegiatan baik tingkat Nasional ataupun Provinsi itu akan dilaksanakan di kota Luwuk Kabupaten Banggai nanti,”ujar Herwin yatim, 30 April 2018 Kabupaten Banggai kembali menjadi tuan rumah peringatan hari lansia yang di ketuai Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim., MM, Selepas berpidato pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Sul-Teng. [Foto, Media Beranda BanggaiKab]
Bupati Banggai juga menjelaskan, untuk kegiatan nanti agar segala bentuk persiapan telah benar-benar siap,” saya(Bupati Banggai) mengharapkan kepada panitia lokal agar mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa tampil bagus dan menjadi juara,”Pintanya.

Selain kesiapan untuk kegiatan nanti, menurut Bupati, akan ada kunjungan secara khusus dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Sulteng,” mari kita layani dengan maksimal, ketika BPK meminta data, segera di berikan, sehingga pemeriksaan berjalan dengan lancar,”tegas Bupati Banggai, dan tahun ini kita masih mendapatkan WTP(wajar tanpa pengecualian), Kabupaten Banggai merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sul-Teng Yang telah meraih 6 kali berturut-turut dan mendapatkan penghargaan  WTP dari sri mulyani(kementrian Keuangan).

Turut bersama dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Asisten/Staf Ahli setda Kab. Banggai,  Pimpinan Opd(organisasi perangkat daerah), kabag setda kab banggai/pejabat Eselon III , Eselon IV  serta para staf dilingkup pemerintahan dan para peserta upacara lainnya.

Sementara itu, pada sambutan terakhir Bupati Banggai menyampaikan beberapa perihal penting dan mengingatkan,” Ombudsman Provinsi Sulteng ialah salah satu Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyeleggaraan Publik, Ombudsman ini adalah lembaga yg menilai kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyrakat,”ucap bupati.

“Ombudsman akan turun ke Kabupaten Banggai, setiap tahun pemerintah akan di nilai dari seluruh aspek lebih dari 10 OPD itu akan dimintakan datanya, dan sudah sejauh mana Indikator-indikator OPD untuk melaksanakan dengan baik,” ucap Bupati Banggai, juga dinilai kemudian dan diperingkat, diharapkan agar koordinasi kepala bagian Organisasi tatalaksana setda Kabupaten banggai kepada keseluruhan pimpinan OPD yg masuk kategori penilaian  OMBUDSMAN untuk bisa proaktif dan itu merupakan bagian dari komitnen kita semua.

 

 

Untuk diketahui bersama : Ombudsman adalah seorang pejabat atau badan yang bertugas menyelidiki berbagai keluhan masyarakat. Kata ombudsman berasal dari bahasa Swedia kuno umbuðsmann, artinya perwakilan. Selain di tingkat pemerintahan, ombudsman juga dapat ditemui dalam perusahaan, universitas, dan media massa