BanggaiKab.go.id, LukSel-, Upaya untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Banggai sampai ke Pedesaan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam menjalankan setiap program kerjanya. Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim dalam giatnya, kali ini menghadiri rapat koordinasi Pembinaan Institusi Masyarakat (IMP) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Se- Kabupaten Banggai yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Banggai, Kompleks Kantor Bupati, Tombang Permai, Luwuk Selatan, Rabu (30/01/2019) tadi siang.

Pada saat membuka kegiatan itu dengan resmi Bupati Banggai menyampaikan sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan pribadi, Saya menyambut baik serta memberi apresiasi pada pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua yang berkaitan dengan program dan kegiatan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP).

“ Pentingnya turut serta dalam membantu peran ibu-ibu pembantu Pembina dalam program Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), tak lupa juga peran ibu-ibu merupakan ujung tombak dari Pemerintah Kabupaten Banggai agar program KB (Keluarga Berencana) bisa terlaksana dengan baik,” Pungkas Herwin Yatim

Turut bersama Pimpinan OPD, para ibu-ibu (PPKBD), Tokoh Masyarakat Desa serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, tujuan kegiatan yakni; dalam rangka mensinergikan program kerja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai untuk kedepan yang tepat sasaran juga upaya melaksanakan program KKBPK ditingkat Desa.

Diakhir kegiatan Bupati Banggai memberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banggai serta bonus pribadi dari Bupati kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang pengabdiannya hampir 30 Tahun.