BanggaiKab.go.id_  Momen silaturahmi Temu santri- santriwati  yang ke XI tingkat Kabupaten, di hadiri Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, Acara yang bernafaskan islam ini mengangkat tema ”Kita jalin persaudaraan bersama santri”, minggu(25/03/2018) siang, yang dilaksanakan dimasjid Al-Ilham kelurahan Bungin(kilometer satu).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD BKPRMI(Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Banggai, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah. Menurut Ir. H. Herwin Yatim, MM, kegiatan temu santri ini sangatlah penting,” Dalam momentum ini , tak hanya mempererat ataupun menjalin silaturahmi dalam berukhuwa islamiyah, akan tetapi, dimana, kita harus ketahui bersama, betapa penting memberikan ataupun mengajarkan kepada anak santri kita, tentang didikan, kematangan spiritual keagamaan, serta memperkokoh keimanan dan ketaqwaan mereka” Terang Bupati Banggai, saat berpidato dipanggung utama.

Bupati Banggai, saat berpidato dalam acara temu santri Se-Kabupaten Banggai. [FOTO: Media banggaikab.go.id]
“ Ini penting buat generasi kita kedepan, kita harus support dan terus-menerus diberikan motivasi,”ucap Bupati Banggai

Adapun perencanaan lainnya, menyangkut kegiatan, Bupati pun menjelaskan,”Sebenarnya agenda temu santri ini sudah berjalan tahun lalu, akan tetapi tahapannya itu melalui program BKPRMI”Tambahnya, kedepannya program perkemahan yang insyallah akan dibuatkan untuk tingkat Se-Sulawesi Tengah, dan kita adalah tuan rumah.

Sementara itu, kegiatan BKPRMI mendapat respon dari pemerintah daerah setempat, dana yang ditaksir dan sudah dirasionalkan dari APBD(Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) diperkirakan 85 juta rupiah dan diupayakan akan terus ditingkatkan lagi, secara khusus untuk pembinaan para santri dan santriwati di Kabupaten Banggai.

Turut bersama dalam silaturahmi tersebut, Unsur Forkopimda,  Ketua DPRD Kabupaten Banggai,  Asiten/Staf Ahli bupati banggai,  Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Anggota DPRD Djufri Diko, ketua BKPRMI Kabupaten Banggai, Ketua PHBI,  Kabag kesra, Lurah bungin,  Tokoh agama dan Tokoh masyrakat.

Saat penyelenggaraaan berlangsung, para undangan serta Unsur Forkopimda lainnya, di Hibur dengan Qasidah oleh sejumlah anak santri dari TPA masjid Al-ilham Bungin dan shalawat dari BKPRMI.

  

 

 

 

Liputan: Diskominfo