BanggaiKab.go.id, Luwuk Selatan – Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, kembali membuat prestasi dengan terpilih menjadi pemateri di Webinar dengan judul Mendorong Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19.

Pada Webinar kali ini, yang menjadi peserta adalah Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Litbangda, Kepala Biro, Kepala Bagian Ortala di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu, selain Bupati Banggai H. Herwin Yatim, Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Ade Yasin, Bupati Bogor, Erzaldi Rosman, Gubernur Babel, Agus Fatoni, Plt. Kepala BPP Kemendagri, Jumain Appe, Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek/Brin, dan Matheos Tan, Kapus Litbang Inovasi Daerah selaku Moderator.

Walaupun belum ada petunjuk dari pusat, tetapi Bupati Banggai telah berbuat bersama Wabup H. Mustar Labolo, untuk menghadapi Covid-19.Yaitu mengalokasikan anggaran, Penyediaan Kesehatan dan Kemiskinan, dan Dampak bagi Masyarakat yang Terpapar.

Selain itu melaksanakan kunjungan ke Rumah Sakit, dan Puskesmas, juga dilakukan oleh Bupati H. Herwin Yatim. Melaksanakan Pasar Murah, Pasar Keliling dan memastikan ketersediaan stok pangan, juga dilakukan oleh Bupati H. Herwin Yatim. Hingga pemberian bantuan bagi Ojol dan Petani, Nelayan.

Kehadiran Camat, Kepala Desa TNI dan Polri diakui luar biasa.

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai