BanggaiKab.go.id, Luwuk– Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2019 esok, Bupati Banggai Dr (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim pada kesempatannya, mengukuhkan dengan resmi paskibraka sebanyak empat puluh lima anggota. Bertempat di rumah jabatan Bupati Banggai (Polabotan), Kecamatan Luwuk, Jumat (16/08/2019) siang tadi.

Setelah di tahun kemarin Anisa V.P. Posuma sebagai pemimpin, kini giliran Maria Jessica Fernanda yang berdiri ditengah dan mendapat lencana dan kendit yang langsung disematkan oleh Bupati Banggai.

Hadir bersama dalam kegiatan yakni, Unsur Forkopimda, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Perwira TNI/POLRI, BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pembina beserta Pelatih PPI (Purna Paskibraka Indonesia), Orang Tua Anggota Paskibraka dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai mengatakan, Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai anggota paskibraka tahun 2019, untuk melaksanakan tugas bersejarah yakni mengibarkan serta menurunkan sang saka bendera merah putih pada tanggal 17 agustus.

“ Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Kabupaten Banggai yang berjumlah empat puluh lima anggota,”ucap H. Herwin Yatim.

Bupati Banggai Dr (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim saat berpidato di depan anggota paskibraka,[Foto;abay]
Lanjutnya, sebanyak empat puluh lima anggota berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Banggai yang telah lolos seleksi.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Banggai yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi dan berbagai proses dan tahapan yang begitu baik. Hari ini merupakan kehormatan dan kebanggaan kalian dan juga orang tua kalian yang pada kesempatan yang berbahagia ini hadir di tengah-tengah kita, tuturnya.

Menurut Bupati Banggai, dengan terpilihnya kalian sebagai anggota paskibraka menunjukan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai mental dan utama moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi, tutupnya.

 

 (TIM MEDIA DISKOMINFO KAB.BANGGAI)