BanggaiKab.go.id, Dalam pertemuannya yang digelar di rumah jabatan (Polabotan), Bupati Banggai mengukuhkan pasukan pengibar  bendera merah putih (Paskibraka), Kamis (16/08/2018) pagi tadi, dari sejumlah pelajar  yang mewakili antar sekolah Se- Kabupaten Banggai diantaranya sebanyak 45 orang terpilih sebagai anggota pasukan khusus pengibar bendera pusaka pada perayaan kemerdekaan HUT KE-73 dan upacara 17 agustus 2018 esok, di alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

“Saya H. Herwin Yatim (Bupati Banggai), mengukuhkan saudara-saudari sebagai anggota pasukan pengibar  bendera pusaka Kabupaten Banggai tahun 2018,” ucapnya, semoga saudara dan saudari dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, kita patut berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga kepada bangsa dan Negara karena pada hari ini (16/08) secara resmi anggota Paskibraka dikukuhkan. dalam rangka melaksanakan tugas yang bersejarah yakni mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada tanggal 17 agustus esok, pungkasnya, dan bendera akan dinaikan pada pagi hari dan diturunkan pada sore hari.

“atas nama pemerintah Kabupaten Banggai kami memberikan selamat kepada adik-adik anggota paskibraka yang telah terpilih,”tambahnya

Bupati Banggai saat mengukuhkan sejumlah anggota Paskibraka, [Foto istimewa]
Turut bersama unsur Forkopimda, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), staff ahli dan assisten Bupati Banggai, orang tua anggota Paskibraka, Tokoh masyarakat, unsur  Camat, pelatih Pskibraka dan para ASN lingkup Pemkab Banggai.

Diakhir acara Bupati Banggai melakukan penyamatan atribut paskibraka kepada saudari Ella sri nelci dan dilanjutkan Foto bersama unsur Forkopimda dan orang tua anggota paskibraka.

  

Liputan : Diskominfo