BanggaiKab.go.id, Bunta- Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim, SH, mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang Raya Masa Bakti 2019-2024, yang dipusatkan di Lapangan Desa Demangan Jaya, Kecamatan Bunta, Minggu (16/2/2020).

Usai mengucapkan kata-kata Pengukuhan, Bupati H. Herwin Yatim, disaksikan ratusan undangan yang hadir, menyerahkan Pataka Karang Taruna (KT), yang secara simbolis diterima oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Bunta, Ramli Pakaya didampingi Ketua KT Kecamatan Nuhon dan Simpang Raya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim, kembali mengingatkan bahwa setelah dikukuhkan agar pengurus KT bisa terus menjaga komitmen untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta yang terpenting memiliki kesadaran dan tanggungjawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, diantaranya adalah bersama-sama dengan pemerintah daerah berupaya menggalakkan program pengentasan kemiskinan.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Banggai, para Camat, Lurah dan Kades serta BPD se Kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang Raya serta sejumlah Tokoh Masyarakat di wilayah Bunta, Nuhon dan Simpang Raya.

Informasi yang diterima dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, bahwa usai pelaksanaan Temu Karya KT Kabupaten pada tanggal 22 November 2019 lalu, hingga kini sudah 7 Kecamatan yang Pengurus Karang Taruna-nya telah dikukuhkan. Selain Pengurus KT di 3 Kecamatan yang ada di wilayah Bunta Nuhon dan Simpang Raya yang baru saja dikukuh dan di wilayah Balantak, pada bulan Desember tahun 2019, pengurus KT lain yang telah selesai dikukuhkan adalah pengurus KT Kecamatan Luwuk Timur yang dikukuhkan pada tanggal 30 November 2019 lalu. **
Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai