BanggaiKab.go.id, Luwuk,-  Koperasi merupakan badan usaha yang didirikan dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggotanya. Tidak hanya di Daerah lain dibentuk, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim Pada kesempatannya mengukuhkan pengurus, pengawas beserta anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Teratai Kabupaten Banggai untuk periode 2019-2022. Bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (26/03/2019) kemarin.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag Setda Kabupaten Banggai dan Sejumlah ASN lainnya.

Dalam Arahan serta Sambutan Bupati Banggai menyampaikan, dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kinerja suatu wadah di perkoperasian serta memiliki rasa kebersamaan antara pengurus didalam menjalankan tugas-tugas kedepan.
“Saat ini pengurus dan pengawas Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Teratai Kabupaten Banggai telah memiliki kepengurusan yang sah yang selanjutkan akan melaksanakan program – programnya kedepan,”Ucapnya

Sementara itu kata Bupati Banggai, keberadaan KPN Teratai adalah sebagai mitra Pemerintah Kabupaten yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pegawai khususnya anggotanya, oleh karena itu dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan melalui koperasi, maka Pemerintah Kabupaten Banggai telah mengambil kebijakan dan mengembangkan koperasi termasuk KPN Teratai serta UKM melalui beberapa program kegiatan salah satu program tersebut adalah program program pemberdayaan koperasi, yang telah berhasil mengembangkan usaha koperasi baik dari jumlah, modal dan SHU.

Harapan bupati banggai agar kedepan KPN Teratai senantiasa melakukan  terobosan -terobosan baik pengembangan modal maupun jasa, melalui kerja sama dari pihak ketiga. Namun demikian hal tersebut perlu di imbangi dengan kesiapan dan kemampuan SDM pengelolaannya.

Setelah melakukan pengukuhan, Bupati Banggai mengucapkan selamat atas pengurus dan pengawas koperasi pegawai negeri (KPN) Teratai Kabupaten Banggai periode 2019-2022 yang berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan program kerja yang baik.

Adapun pengurus yang dikukuhkan antara lain,

PENGURUS:

Ketua: Ir. Abdullah,M.Si

Wakil Ketua: Rudi Purnama Bullah,SSos

Sekretaris: Drs.Yunus Lemba Kurapa

Wakil Sekretaris: Feri Sujarman,SH

Bendahara: Mariana, S.H

PENGAWAS:

Ketua: Drs.Jayadin,MM

ANGGOTA:

  1. Hardi Hasbullah Uda’a,SE,M.Si
  2. DR Tasman Malusa

 

 

 

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)