BanggaiKab.go.id, Pagimana– Setelah meresmikan Pasar Pagimana, Bupati Bangai Dr. Ir. H. Herwin Yatim langsung melanjutkan perjalanannya untuk melantik sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pagimana, Bertempat di Aula Sekolah SDN Pembina Tongkonunuk, Kecamatan Pagimana, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Pagimana masa bhakti tahun 2020-2025 mengusung tema, “mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di masa Pandemi covid 19”, dan turut bersama Kepala OPD, Camat Pagimana, Assisten I Bupati Banggai, Kalangan Pelajar dan pemuda juga pendidik yang tergabung dalam organiasasi PGRI.
Bupati Banggai dalam tatap mukanya mengatakan, kita patut syukuri bersama organisasi PGRI khusus wilayah Kecamatan Pagimana telah menyelesaikan tugas organisasi dalam mengembangkan dan menghadapi tatanan kedepan.

“ Kita ketahui bersama di tahun 2020 ini dalam proses belajar mengajar sangat lancar, tetapi dipertengahan maret kita dilanda pandemi covid-19. Untuk itu Kami selaku Pemerintah menghimbau untuk membatasi penyebaran dari Virus Corona yaitu memberhentikan sementara proses belajar mengajar kepada anak didik kita”tutur Bupati Banggai.

Lanjutnya, tentu saja ini menumbulkan dampak yang besar dan selain tenaga pendidik orang tua harus berperan aktif ikut membantu, karena banyak terjadi diluar sana, orang tua ketika membantu anaknya untuk belajar banyak terjadi kekeliruan, olehnya itu kita bersama-sama harus mengambil langkah dalam peran organisasi.
“ PGRI harus melihat visi dan misi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, karna di Dinas Pendidikan sudah menerapkan sistem kepada peserta anak didik dan saya minta kedepan peran organisasi ini bisa mewadahi para guru-guru, karena peran seorang guru sangatlah berarti,”ungkapnya.

Bupati Banggai menambahkan, ada hal yang saya ingin katakan ketika saya duduk berdampingan dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, saya bertanaya Pak Gub, kapan anak bisa bersekolah?, pak Bupati sabar, kita masih melihat kedepan seperti apa dan harus melakukan rapat evaluasi perkembangan di daerah Kabupaten Banggai karena menghadapi Pandemi Covid-19 tidak main-main.

“jikalau daerah itu (kata Gubernur), sudah baik dalam penanganan covid- 19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan insyallah bulan 10 kita akan melakukan rapat di provinsi bersama dengan Forkopimda dan juga dari Dinas Pendidikan provinsi, mudah-mudahan keluar rekomendasi sesuai dengan kondisi wilayah” ungkapnya.
Setelah memberikan pengarahan kepada sejumlah tenaga pendidik, Bupati Banggai langsung melantik dan mengambil sumpah kepada sejumlah pengurus PGRI Kecamatan Pagimana.

 

TIM LIPUTAN MEDIA KOMINFO BANGGAI