DILEPAS : Bupati Banggai, melepas peserta longmars 12 Ferbruari Pagimana. (Steven Laguni)

Luwuk, BanggaiKab.go.id – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, melepas ratusan peserta Longmars Luwuk-Pagimana, Senin (11/2/2019).

Longmars yang dilepas oleh bupati Banggai dan disaksikan Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo serta sejumlah sejumlah kepala dinas itu, mengambil star dari titik Nol Kilometer, tepartnya di halaman Mapolsek Luwuk, eks mapolres Banggai menuju lapangan Perjuangan 12 Februari di Kelurahan Pagimana, Kecamatan Pagimana.

Jarak yang ditempuh oleh ratusan peserta longmars kurang lebih 60 kilometer dengan melalui tiga kecamatan yakni Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara dan Kecamatan Pagimana sebagai pusat kegiatan hari patriotik.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, mengapresiasi semangat para peserta longmars yang tidak lain adalah warga masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara dan Kecamatan Pagimana.

“Saya sangat mengapresiasi semangat perjuangan masyarakat dalam rangka memeriahkan peringatan hari patriotik ini,” ucapnya.

Untuk itu, Bupati Herwin Yatim kembali memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan, keselamatan dan kekompakan selama longmars berlangsung. Dia berharap pula, selama di perjalanan dari Luwuk menuju Pagimana, semua berjalan aman dan terkendali serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Jaga kesehatan, keselamatan dan kekompakan selama kegiatan ini. Jika dalam perjalanan ada kendaraan yang ingin mendahului, maka diberikan kesempatan kepada mereka untuk melintas. Jangan halangi pengguna jalan lainnya,” pesan Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, mengangkat bendera star yang pertanda kegiatan Longmars dari Luwuk ke Pagimana dalam rangka memeriahkan Hari Patriotik 12 Februari dimulai.

Longmars sepanjang kurang lebih 60 kilometer ini mendapat pengawalan dari kepolisian resort Banggai, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satantas). (***)

 

 

Tim Liputan Media Diskominfo Banggai