Lobu, BanggaiKab.go.id, Setelah dipenuhi dengan aktifitasnya, Bupati Banggai H. Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo menyempatkan berkunjung ke Kecamatan Lobu untuk melakukan peresmian bangunan kantor Camat Lobu sekaligus menghadiri HUT (Hari Ulang Tahun) Kecamatan Lobu yang ke-9, bertempat di Halaman Kantor Camat Lobu, Jumat (18/01/2019) kemarin.

Saat melakukan peresmian Kantor Camat Lobu, Bupati menyampaikan dalam sambutannya, bahwa peresmian gedung kantor camat hari ini (18/01) adalah sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan suasana baru, yang dapat meningkatkan semangat kerja serta produktivitas, disertai dengan pengabdian pelayanan kepada masyarakat, demi meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintah,pembangunan dan kemasyarakatan yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Bukan jamannya lagi melayani dengan cara marah-marah kepada masyarakat. “ Masyarakat adalah pemimpin tertinggi di Republik Indonesia, jadilah pelayan yang ramah kepada masyarakat,” ucap Bupati Banggai.

Selain itu, Bupati Banggai mengharapkan agar setiap Kecamatan harus melakukan inovasi kinerja aparaturnya yang secara berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan pelayanan yang maksimal dan yang diperlukan itu terutama 3S (Senyum, Salam dan Sapa), tambahnya.

Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai saat meresmikan gedung Kantor Camat Lobu, ( Foto : Humas)

Wakil bupati banggai Mustar Labolo mengatakan, Pemerintahan adalah Public Service, jangan karena perbedaan hubungan menjadi tidak harmonis, demi untuk pembangunan mari sama-sama selalu menjaga Nuansa kebersamaan, baik antara Camat dan Sekcam, Kepala Desa dan Sekdes, semua aparatur Kecamatan , Desa serta masyrakat pada umumnya. Mari sama tetap menjaga kebersamaan ini.

“Pak camat harus menjadikan contoh menjaga hubungannya yang mesra dan baik untuk menjalankan pemerintahan, kemesraan dan kekompakan dalam pemberian pelayanan maksimal kepada masyarkat, ujar Wakil Bupati Banggai.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah fasilitas masyarakat pun ikut diresmikan, yakni: dua lapangan futsal, gedung paud kasih ibu, tribun pemuda Desa Kadodi. Pada peresmian tersebut Bupati Banggai didampingi , Wakil Bupati Banggai, Kajari Luwuk Banggai, Asisten/staf Ahli, Pimpinan OPD,Kabag Setda Kabupaten Banggai dan Forkopimcam.

 

 

 

Tim Liputan : Diskominfo