BanggaiKab.go.id _ Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan tinggi Pratama(Eselon II a) Ir. Abdullah, M.si Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab), Secara Resmi Dilantik Oleh Bupati Banggai, Selasa (20/02/18). Pelantikan Tersebut Ditempatkan Dihalimun Di aula Ruang Rapat Umum Kantor Bupati.

Sekira pukul 14.30 Wita Kegiatan Tersebut Di Langsungkan Dengan Penuh Hikmat. Acara Yang Diawali Dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Banggai Itu, Dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Staf Ahli Bupati, Assisten Pemerintahan Dan Sosial, Kabag Kesra, Sekwan Kabupaten Banggai, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bersama jajarannya, Ketua KKSS, Perwakilan Bagian Protokoler dan Kehumasan Daerah, Departemen Agama kabupaten Banggai, Sejumlah Camat Dan Lurah Serta keluarga Besar Dari Ir. Abdullah.

Setelah Penanda Tanganan Berita Acara Sumpah Jabatan, Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, MM Langsung Mengukuhkan Ir. Abdullah Sebagai Sekab.
“ Saya Bupati Banggai, Dengan Ini Secara Resmi Melantik Saudara Ir. Abdullah. M,si, Dalam Jabatannya Sebagai Sekretaris Daerah Dilingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai,” Ujar bupati, Yang Pada Saat itu Didampingi Oleh Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.

Selain itu, Bupati Banggai Menyempatkan Pidatonya,” Pelantikan Ir. Abdullah, Selaku Pejabat Sekretaris Kabupaten Banggai Pada Hari ini(20/02), Dimaksudkan Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Sekretaris Kabupaten, Sehingganya Rangkaian Kerja Dalam Suatu Sistem Dari Pemerintah Kabupaten Dapat Berjalan Sesuai Dengan Tupoksi Masing-masing,”Imbuhnya.

Bupati Banggai Menambahkan,”Pelayanan Kepada Masyarakat yang Harus Perlu Diperhatikan, “Tegasnya. Tak Hanya Berlaku Kepada Sekretaris kabupaten, Akan Tetapi Harus Diberlakukan juga Kepada Sejumlah ASN(Aparatur Sipil Negara), Karena Jabatan Merupakan Suatu Amanah Serta Tanggung Jawab Yang Harus Dijalankan Dan secara Hakekatnya itu adalah Pemberian Dari Tuhan YME,

“Selamat Bekerja Kepada Ir. Abdullah, Mudah-mudahan Amanah Yang Diberikan Negara Kepada Bapak Insyallah Mendapatkan Ridho Dari Allah S.W.T,”Ucap Herwin Kepada Sekkab Dengan Penuh Kebanggaan.

Sementara Itu Tak lupa Syukur dan Ucapan Terima Kasih Dari Ir. Abdullah Kepada Pemerintah kabupaten Banggai yang telah Mendukung Sepenuhnya untuk Proses Pelantikan. Menurutnya, “Pelantikan ini Merupakan Tahap Untuk Meningkatkan Perkembangan Daerah, Peningkatan itu Tak Lepas Dari Peran Serta Tanggung Jawab Saya Dalam Memimpin,”Mintanya, Agar semua      Pihak Dapat Membantunya Dalam Mengembangkan Visi Dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati Banggai Kedepan,”Ujar Mantan Kadis Perikanan Kabupaten Banggai.
.

Setelah Ditutupnya Dengan Do’a Pada Prosesi Pelantikan, Sekkab(Ir.Abdullah) Melanjutkan Foto Bersama Dengan Forkopimda, Bupati Dan Wakil Bupati Banggai. Jabatan Tangan Dari Sejumlah Tamu Undangan itu Pun Ikut Mengakhiri Acara Tersebut.

 

 

 

          

 

Liputan : Diskominfo