BanggaiKab.go.id, Luwuk- Sudah menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Banggai untuk tetap berupaya serta melakukan pencegahan dalam menghadapi virus corona sampai saat memasuki bulan ramadhan, Bupati Banggai telah mengeluarkan edaran demi keselamatan rakyat Kabupaten Banggai dan pada kesempatannya, Dr. Ir. H. Herwin Yatim (Bupati Banggai) membagikan secara langsung bantuan Pemerintah Daerah berupa alat cuci tangan dan bilik strelisasi. Bertempat di Halaman Kantor Disperkimtan Kabupaten Banggai, Kamis (23/04/2020) siang.

Turut bersama dalam penyerahan bantuan, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, sejumlah Camat dan Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Banggai mengimbau masyarakat agar tetap mendengar himbauan Pemerintah, beraktifitas memakai masker, selalu cuci tangan/ memakai handsanitizer, sosial distancing atau jaga jarak.
“Pemerintah akan terus berikhtiar dalam penanganan dan pencegahan covid 19 dan salah satu upaya kita atau ikhitiar kita dalam rangka menghadapi covid 19 ini, memutus mata rantai dari penyebaran virus tersebut, Ucap Herwin”

Lanjut Bupati Banggai, kita juga memfasilitasi sejumlah tempat umum kebanyakn orang untuk beraktifitas yang tentu saja punya potensi pengembangan covid 19 itu dengan menyediakan alat cuci tangan.
“tidak sampai sebulan bantuan tersebut sudah ada seperti apa yang kita liat bersama, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Perkimtan adakan hampir ratusan alat dan rencana akan terbagi sesuai dengan kebutuhan, imbuhnya”

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perkimtan Mariam Salat mengungkapkan, bantuan tersebut ini sangat lengkap, dari sabun sampai tisue pengeringnya dan alat tersebut akan diluncurkan diwilayah perkotaan Kabupaten Banggai. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi pemutusan siklus virus covid 19.

“Kita harapkan dengan alat ini yakni mencuci tangan merupakan salah satu upaya dan langkah yang direkomendasikan oleh WHO dunia dan Kementerian Kesehatan untuk mencegah pengembangan Covid 19 dan diharpkan alat ini digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaannya’ tutupnya.