BanggaiKab.go.id, Luwuk–  Saat penyerahan surat keputusan Bupati Banggai tentang pangkat calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai. Bupati Banggai Ir H. Herwin Yatim pada kesempatannya, langsung mendapat penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara. Penghargaan kerja sama atas kenaikan pangkat tersebut diserahkan oleh Sayadi SH.,MH selaku kepala BKN. Bertempat di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Selasa (26/02/2019) kemarin.

Sayadi mengatakan, terkait masalah-masalah Kepegawaian yang ada, terutama mengenai pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, penetapan SK pensiun, penetapan SK kenaikan pangkat. Bahkan masalah penyesuaian ijazah ujian Dinas, atas kerjasama dengan BKDPSDM, BKN Regional 4 Makassar semua berjalan dengan baik.

“Penetapan NIK untuk periode tahun 2018, kita ketapkan tahun 2019 sudah selesai sebanyak 194 Orang, dan masih ada 1 yang belum terdaftar, karena baru juga ada informasi,”ungkap Kepala BKN Regional IV Makasar.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banggai.

Dalam sambutan Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKN Regional IV Makasar dan menyampaikan, menjadi seorang ASN harus berhati hati, karena ASN akan mendapatkan Hak-Haknya antara lain Gaji, Tunjangan. Sehinga Bupati Banggai  tidak tergelincir dengan persoalan hukum.

Bupati Banggi menambahkan, masih ada 1 tahapan lagi yang harus kita lakukan yaitu Prajabatan, yang akan menentukan Lulus atas tidaknya menjadi ASN 100 persen. Olehnya itu lulus atau tidak tergantung dari Hasil parajabatan tersebut. Saya sendiri melihat betapa susahnya untuk mendapatkan kesempatan menjadi ASN, itu karena sistem yang di laksanakan oleh pemerintah pusat sekarang benar-benar menguji kemampuan intelektual kita.

Sistem tersebut sangat baik dan tidak merepotkan pemerintah kabupaten. Tidak ada lagi permainan dalam penerimaan CPNS karena sdh menggunakan sistem penerimaan ASN yg transparansi, tutupnya