Pagimana,BanggaiKab.go.id –  Salah satu program unggulan pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Presiden, Joko Widodo adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka kesatuan.

Program ini tertuang dalam 9 agenda nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menindak lanjuti program nawacita tersebut, Bupati Banggai, Herwin Yatim meresmikan Jalur Perintis Tol Laut di Pagimana.

“Tujuan dibukanya Tol Laut di Pagimana tidak lain untuk meningkatkan dan mempermudah proses pengangkutan logistik dan hasil pertanian serta perkebunan, agar bisa dipasarkan ke berbagai daerah,” ucap Bupati Banggai, Herwin Yatim saat meresmikan Jalur Perintis Tol Laut di Pelabuhan Pagimana, Selasa (6/11/2018).

BupatI Herwin Yatim berharap, dengan adanya Tol Laut di Pagimana ini dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan dan kemajuan perekonomian masyarakat kabupaten Banggai, khususnya masyarakat Kecamatan Pagimana dan sekitarnya.

Hal serupa dikatakan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo. Sebagai pemerintah dia merasa bangga dan merasa senang dengan dibukanya rute Tol Laut di Pagimana, sebab dengan adanya rute in diharapkan mampu mendongkrak roda perekonomian daerah serta meningkatkan transportasi laut.

Usai memberikan sambutan, Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai bersama rombongan dan staf Dirjen Kemenhub Republik Indonesia, Nurhaeda dan Kepala Cabang PT. Jakarta Loyd Bitung, Khadijah melakukan kunjungan di KM. Kandhaga Nusantara 13. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai