BanggaiKab.go.id, Luwuk_ Dalam kesibukannya menjalani aktifitas, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim menyempatkan waktu untuk meresemikan sejumlah kios (lapak) untuk para pedagang di Lalong.15 unit kios diresmikannya bersama perwakilan perusahaan PT DS. LNG. Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Luwuk Kabupaten Banggai, minggu (27/01/2019) kemarin.

Peresmian yang diselenggarakan di Lalong tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Banggai, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perusahaan PT DS. LNG yang bermukim di Kecamatan Batui.

Turut bersama Unsur Forkopimda, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Assisten I Bupati Banggai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai menyampaikan dalam sambutannya, terima kasih kepada Perusahaan yang telah membantu atas bangunan kios ini, pernyataan dari perusahaan kepada Kami Pemerintah Kabupaten Banggai yakni tentang sinergitas atau kerja sama yang harus kita dukung terutama perusahaan yang telah membantu lewat kepeduliannya yaitu CSR (Corporate Social Responsibility).

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim memberikan sambutannya saat peresmian sejumlah kios di Lalong, [Foto; Istimewa]
“ kita patut mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah membantu masyarakat, tak hanya kios. Kemarin pihak perusahaan telah memberikan dan langsung menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten berupa BIS sekolah, mobil ambulance dan insha Allah kedepan masih ada lagi, ucapnya.

Perusahaan tersebut, hidup dan berkembang di daerah kita Kabupaten Banggai dan kita wajib mensupportnya, terutama menjaga kenyamanan dan keamanan dalam aktifitas mereka dalam lingkup perusahaan. dan tak lupa juga kita harus mendukung para investor yang akan masuk di daerah kita yang kemudian membuat daerah itu bisa maju, berkembang dan punya daya saing yang luar biasa, tambah Bupati Banggai.

Thala salah satu Perwakilan dari perusahaan LNG mengatakan, apa yang sudah kita bangun bersama ini berupa kios untuk pedagang harus dijaga, terutama soal kebersihan, kami perusahan sangat mendukung Program dari Bupati Banggai yakni PINASA (Pia Na Sampah Ala). Proyek ini sebenarnya sudah di rencanakan sejak tahun lalu dan saat ini alhamdulillah sudah bisa diwujudkan bersama.

“ini merupakan program CSR kami, mudah-mudahan kios atau lapak yang kami kerjasamakan ini dapat membawa berkah yang lebih banyak kepada masyarakat Luwuk Kabupaten Banggai,” tutupnya.

Tim liputan Diskominfo Kabupaten Banggai