BanggaiKab.go.id, Luwuk – Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, meresmikan Lapak Pasar Tani ‘Belanja Online’, Kamis (16/7/2020). Lapak Pasar Tani tersebut, mengambil lokasi di eks lahan kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai, di Jalan Ir. Soekarno.

Acara diawali dengan tarian Salendeng kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia yang dibawakan oleh Kadis Perdagangan, H. Hasrin Kasim, SH, M.Si. Dalam sambutannya, Kadis Perdagangan, menjelaskan bahwa Lapak Pasar Tani ini dilatarbelakangi oleh Rapat Tim Ekonomi dalam rangka penanganan Covid-19.

Bupati memberikan kewenangan untuk membentuk pasar tani dan segera disikapi dengan melaunching pasar tani di halaman Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Karena tempatnya yang kurang representative, sehingga Lapak Pasar Tani dipindahkan di halaman eks Kantor Dinsos. Sebanyak 29 pedagang dari Indang Sari, 44 dari Kamumu, 9 dari Nambo dan 45 dari Buon, kini menempati lahan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati tetap mengingatkan untuk menjaga standar protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Bupati juga mengapresiasi Lapak Pasar Tani dan berterima kasih kepada pihak BRI yang meski penarikan kepada debitur tidak lancar karena Pandemi Covid-19, tapi masih mau berkerjasama dan juga berterima kasih kepada Sejumlah OPD yang turut bekerjasama dalam membangun Lapak Pasar Tani.

Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis dengan nilai Rp6.556.729.000, berupa bantuan benih untuk sejumlah kecamatan.

Acara dihadiri oleh Kajari Banggai, instansi vertikal, Perbankan dan sejumlah Pimpinan OPD.

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo