BanggaiKab.go.id,Luwuk- Pekan olahraga Provinsi (Porprov) VII yang nanti akan digelar di Parigi pada tahun ini disambut antusias oleh sejumlah atlet dari berbagai Kabupaten yang berada di Sulawesi Tengah. Tentunya semangat untuk mengikuti kejuaraan yang bergengsi ini tak mau dilewatkan oleh atlet Kabupaten Banggai. respon dari pemerintah setempat pun ikut menyemangati pada saat Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam kesempatannya melepaskan dengan resmi atlet Porprov Banggai ke 8 Sulteng di Parimo, Kamis malam (18/4/2019) kemarin, yang ditempatkan di Polabotan Rujab Bupati Banggai.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, olahraga itu mencerminkan sportivitas, harus mempunyai semangat yang tinggi jangan mau kalah dengan yang lain.
” Bangga bisa melepas atlet Porprov Kontingen Banggai. Tetap tanamkan semangat dalam dan tetap optimis, terima kasih kepada atlit yang sudah berlatih keras untuk mempersiapkan kejuaraan nanti,”Ucapnya

Hadir dalam pelepasan Kontingen tersebut, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Koni Kabupaten Banggai serta sejumlah Atlit.

Sejumlah atlit saat mendengarkan sambutan Bupati Banggai

Bupati Banggai mengharapkan agar atlit jangan mudah menyerah atau pangmaraju dan kebersamaan itu harus diperlukan.”Harumkan nama daerah Kabupaten Banggai nanti dan kalau atlit pulang membawa medali emas ada insentif khusus buat atlit,”tambahnya

Ketua KONI SamsulBahri Mang mengatakan, Kontingen Banggai ditargetkan bawa pulang medali sebanyak- banyaknya.
Cabang yang diikuti Banggai adalah sepak bola, futsal, sepak takraw, bola voli, voli pasir, pasir, karate, taekwondo, silat, atletik, bulu tangkis, tenis meja, basket, balap motor, panjat tebing biliard, tinju, gateball dan catur.
“saya berjanji akan memperbaiki prestasi Banggai dengan target juara 2 perolehan medali. Tanamkan di hati kalian agar jangan pulang sebelum berhasil,” tutur Ketua Koni.

Sementara itu ketua panitia Suryanto melaporkan bahwa kontingen Kabupaten Banggai ke- 8 di Parimo akan mengikuti Porprov dari tanggal 23- 30 April 2019.
Kontingen Banggai terdiri dari 320 orang, yakni atlet 214 orang yang berlaga di 18 cabang olahraga, 64 official dan 41 panitia.