BanggaiKab.go.id_  Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah daerah tahun 2018, dibuka secara langsung Oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, kegiatan yang bertemakan “Menjaga momentum pertumbuhan untuk pemerataan pembangunan”, itu digelar Forum Perangkat Daerah, yang dilaksanakan diestrela hotel, Senin(19/03/2018) siang tadi, Tepat pukul 10.00 wita.

Kegiatan yang diketahui berlangsung selama dua hari, dari hari ini(19/03) sampai esok, tampak pelaksanaannya, dilakukan penyerahan berupa doorprize sepeda sporty, pada penghargaan perencanaan pembangunan  Daerah Kategori itu, pemenang masing-masing dikategorikan; Perencanaan pembangunan desa, perencanaan pembangunan kecamatan, kategori perangkat daerah terbaik.

(FOTO: Media beranda banggaikab), Bupati Banggai saat memberikan hadiah pada pemenang.

Turut bersama dalam rapat RKPD(Rencana kerja pemerintah daerah) itu, Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Kabupaten, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Syamsul Bahri Mang, SE.,SH dan Jajaranya, Kepala BAPPEDA provinsi Sulawesi Tengah Prof, Dr, Rerpol Patta Tope, Kepala BAPPEDA Kabupaten Banggai, Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Camat) Kabupaten Banggai, Sejumlah Perangkat Desa Dan Jajaran ASN(Aparatur Sipil Negara) Lingkup Pemkab Lainya.

Kegiatan RKPD, menurut penyelenggara(Panitia), sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan No 25 Tahun 2004, tentang system perencanaan pembanguan nasional. Mempunyai maksud dan tujuan yakni; Sebagai media penyampaian program prioritas pembangunan.

Sementara itu, Bupati Banggai ikut menyempatkan pidato, sekaligus memaparkan VISI-MISI daerah,” Visi kita, mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, pertanian dan kemaritiman berbasis kearifan lokal dan budaya,”Tuturnya, tak ketinggalan tentang misi kita yang berkesesuaian tentang keinginan pemerintah provinsi, misi yang ke-enam(tegasnya), meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan daya saing daerah.

Bupati Banggai juga menjelaskan,” Bisa kita lihat grafik presentase dari BPS(Badan Pusat Statistik), indeks pembangunan manusia di-Kabupaten Banggai, mengalami perubahan yang signifikan disepanjang tahun kemarin 2012 sampai saat 2016,”Imbuhnya,

“Kabupaten Banggai untuk IPM(Indeks Pembangunan Manusia) Mulai menanjak naik sekitar 68,17 persen  dan mungkin bisa sejajar dengan kota palu kedepan,”Tambahnya

Prof Retapol Menurutnya,” Banggai untuk saat ini, sementara dilakukan penilaian khusus oleh Tim Independent pusat, dalam tahapan penilaian kabupaten terbaik untuk perencanaan pembangunan daerah,” Terangnya, semoga mendapatkan yang terbaik dan juara pertama.***

 

Liputan: Diskominfo