BanggaiKab.go.id- Seruan Persatuan Dalam Bingkai NKRI, disampaikan Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM saat melepas  kontingen Pesta  Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Graha PKK, senin (19/6). Bupati juga menambahkan bahwa kontribusi  dari pemda ini adalah bentuk dari pemahaman nilai-nilai keberagaman yang tertuang dalam  pancasila.

Acara pelepasan kontingen  juga dihadiri oleh Forkopimda, Kementerian Agama Kabupaten Banggai,  ketua-ketua jemaat gereja sekota Luwuk serta orang tua peserta lomba.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Banggai  Frederik Lamandasa mengapresiasi dukungan pemerintah daerah Kabupaten Banggai dalam acara pelepasan kontingen yang akan mengikuti lomba Pesparawi tingkat provinsi di Palu pada 29-30 juni 2017.

Dukungan pemda dalam bentuk kucuran dana 200 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah itu cukup signifikan mengingat tahun sebelumnya hanya dianggarkan 50 juta, atau naik tiga kali lipat untuk kegiatan yang sama.

Frederik menambahkan bahwa hal ini patut disyukuri, anggaran untuk kegiatan pesparawi tahun ini meningkat sangat signifikan, mudah-mudahan prestasinya juga demikian. “Semoga kiprah dari peserta dapat menjadi percontohan bagi peserta lainnya dan bisa membawa nama Kabupaten Banggai ke depan lebih maju,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau agar penganggaran melalui institusi keuangan daerah dilakukan secara proporsional bagi pihak-pihak yang giat dalam kegiatan pembinaan. Melalui kegiatan ini, LPPD dinilai layak mendapat bantuan tersebut.

Kontingen Pesparawi Kabupaten  Banggai yang berjumlah 147 orang akan ikut serta dalam tiga  kategori yang dilombakan, yakni paduan suar a wanita, paduan suara remaja campuran serta paduan suara dewasa campuran.

Liputan: diskominfo