BanggaiKab.go.id, Toili– Sudah merupakan kewajiban sebagai pemimpin untuk terus mendorong masyarakatnya agar jauh lebih baik, apalagi untuk pendalaman agama islam. Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim menginginkan agar daerah ini harusnya mencetak para generasi muda pecinta dan penghapal Al-quran agar lahir para Tahfidz dan Tahfidzah .

Dalam agendanya, Bupati Banggai yang didampingi ustadz kondang Nasional yakni KH. Yusuf Mansyur mengajak agar anak-anak para generasi muda untuk lebih giat dalam menghapal Al-quran, karena Al-quran merupakan pedoman hidup orang muslim.
“ Saya (Bupati Banggai) secara khusus mengundang pak Ustadz Yusuf Mansur agar melihat potensi generasi muda di Kecamatan Toili ini, apakah sudah bisa menghapal alquran dan melantunkannya dengan benar,”imbuhnya.

Alhamdulillah dengan penuh berkah, ustadz Yusuf Mansur sudah kali keduanya berkunjung ke Kabupaten Banggai, Kebahagian untuk masyarakat toili sudah langsung bertemu dengan ustadz, Tambahnya.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Marga Kencana itu, Minggu (22/12), Bupati Banggai mengatakan, Pak Ustadz, di depan kita ini adalah anak-anak yang dipersiapkan untuk tes hafalannya sebanyak 200 orang. Yang kebetulan Kepala KUA Bersama Kabag Kesra memperlombakannya untuk hafalan ayat-ayat suci Al-quran. Para generasi qurani, para pecinta alquran. Inilah yang akan kita capai kedepan untuk daerah ini.

Sementara itu, ustadz sebelum memberikan tausyiahnya beliau berpesan agar kita senantiasa menjadi para pecinta dan penghapal al-quran. “ Para Jamaah skalian. Saat ini saya Bersama rekan-rekan saya sudah mencetak ratusan bahkan lebih para Tahfidz dan Tahfidzah dan tersebar di seluruh indonesia”Ungkapnya.

KH. Yusuf Mansyur saat memberikan tausyiah di Kecamatan Toili. Foto [Humas]
Untuk tingkat pelajar (santri) hafalannya ada yang 15 sampai 30 juz. Dalam pembinaannya, kita sudah memiliki pondok pesantren dan alhamdulillah sampai keluar negeri, di Inggris raya kebetulan sudah ada dua Gedung yang kita miliki.

Pesan saya kepada seluruh masyarakat yang hadir disini, tak ada yang tak mungkin jika kita inginkan sesuatu, carilah ridho Allah terlebih dahulu dan senantiasa mengingatNya setiap hari. Tutupnya.

 

TIM MEDIA DISKOMINFO BANGGAI