BanggaiKab.go.id, Luwuk-, Untuk mendorong kinerja para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai agar tetap maksimal, Bupati Bangai Ir. H. Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo melantik sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang secara khusus ditempatkan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (13/02/2019) kemarin.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, mutasi ataupun rotasi jabatan dalam organisasi Pemerintahan merupakan suatu hal yang biasa, jangan dijadikan persoalan buat kita.

“Sumpah dan janji jabatan yang barusan diucapkan oleh bapak dan ibu, harus dimaknai sebagai bahan pengabdian dan evaluasi diri kita”, pungkasnya

Bupati Banggai menambahkan, tanamkan dalam hati, bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) ada Norma dan etika yang selalu mengikat kepada seluruh ASN serta bisa menjaga informasi bersifat kerahasian negara. Sumpah yang diucapkan benar – benar bukan hal yang asal disebut saja, karena apapun yang kita lakukakan pasti akan ada dampaknya.

Bupati Banggai bersama Wakilnya saat melantik sejumlah pejabat Eselon lingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai, [Foto. istimewa]**
Pada kesempatan yang sama Bupati Banggai mengingatkan, jangan jadi ASN yang suka pungutan liar (Pungli) kepada masyrakat kita, sudah bukan saatnya lagi melakukan Pungli, masyarakat harus kita bantu, ucapnya.

Sementara itu, H. Mustar Labolo (Wakil Bupati Banggai) pun menyampaikan, prosesi pelantikan Pejabat Eselon ini merupakan amanah yang diberikan, agar bisa membantu program pemerintahan terkait Visi dan Misi Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai baik itu kebijakan serta aturannya.

“Selain loyalitas yang diperlukan, prestasi juga harus diperhatikan. Teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas, nampakan karya- karya anda biar bisa selalu dikenang,”Tutupnya.

 

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)