BanggaiKab.go.id, Pagimana – Keberadaan pasar menjadi sentra perdagangan yang diharapkan bisa membantu pengembangan ekonomi kerakyatan warga Kabupaten Banggai. Terkait hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Banggai turut menyokong adanya pembangunan pasar modern (pamor) di Kecamatan Pagimana agar ekonomi kerakyatan semakin berkembang dan maju.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM saat meninjau langsung pembangunan pasar modern di Kecamatan Pagimana, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Rabu (16/10/2019), kemarin.

Pamor Pagimana dibangun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di wilayah Kecamatan Pagimana dengan konsep pasar tradisional yang lebih bersih, aman, nyaman dan dikelola dengan baik.
Pamor ini nantinya memiliki lapak sayur, lapak buah, lapak ikan dan lapak daging. Serta kios antara lain kios kain dan baju, kios elektronik, serta kios handphone dan accesories. Diungkapkan Bupati H. Herwin Yatim, Pemerintah Kabupaten Banggai, akan mendukung penuh pembangunan Pasar Modern Rakyat yang berlokasi di Eks Komplek Pasar Tradisional Pagimana itu.
Diharapkan, pembangunan Pasar Modern Rakyat berjalan lancar, dan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian rakyat, khususnya yang berada di kawasan sekitar pasar. (KIB)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI