Luwuk, BanggaiKab.go.id – Sudah menjadi tradisi tahunan dan kewajiban bagi seluruh umat Kristiani di belahan dunia ini, dimana setiap menjelang tahun baru pasti mengelar ibadah pisah dan sambut tahun baru di gereja masing-masing.

Ibadah khusus akhir tahun ini juga dilakukan oleh ratusan umat Kristiani di Kabupaten Banggai. Seluruh bangunan gereja terlihat dipenuhi umatnya masing-masing.

Kesempatan untuk bertemu dengan umat Kristiani juga tidak disia-siakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Buktinya, sejak hari Minggu, tanggal 30 Desember 2018, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, bersama Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, sudah bertemu dengan ratusan umat gereja Bukit Moria, GpdI Betlehem, Bethel dan gereja PIA.

Pada hari Senin, tanggal 31 Desember 2018, semalam, didampingi Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Nurman Syahreda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim kembali bertemu dengan ratusan umat gereja Gloria Raksatama, Tongkonan Madatu Toraja, Masehi Advent Hari Ketujuh, GpdI Kalvari, GPPS dan gereja Alfa Omega.

Dan pada hari ini, Selasa tanggal 1 Januari 2019, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim bersama unsur forkopimda Kabupaten Banggai, dijadwalkan kembali bertemu dengan ratusan umat Kristen di gereja Imanuel, Bethania, Kapernaum, Bukit Kasih Boyou, Bukit Zaitun dan ditutup dengan pertemuan bersama umat gereja Katolik BintanG Kejora Luwuk.

Dalam setiap kesempatan, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yaag sudah mau ikut menyukseskan program pemerintah daerah kabupaten Banggai dan ikut membangun kabupaten Banggai yang lebih baik lagi.

Keduanya berharap, dukungan dari umat Kristiani itu tetap ada pada tahun 2019. Sebab tanpa dukungan dari seluruh rakyat Kabupaten Banggai, termasuk umat Kristiani, maka dapat dipastikan semua program pembangunan yang direncanakan oleh WINSTAR tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Hal senada dikatakan Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh dan Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Nurman Syahreda. Dari sisi keamanan, kapolres dan dandim mengucapkan terima kasih karena sudah bersama-sama mau menjaga daerah ini dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. (***)

 

Tim Liputan Dinas Kominfo Kabupaten Banggai