Bupati Banggai, salat id Hari Raya Idul Adha 1439 H bersama masyarakat Kecamatan Nuhon di Pondok Pesantren Hayatul Islam Desa Jaya Makmur, Kecamatan Nuhon.

Wakil Bupati Banggai, salat id Hari Raya Idul Adha 1439 H bersama masyarakat Kecamatan Pagimana di Lapangan 12 Februari Kelurahan Pagimana, Kecamatan Pagimana.

 

LUWUK – Sudah menjadi komitmen bersama oleh dua pimpinan daerah di kabupaten Banggai yakni bupati, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan wakil bupati, Drs. H. Mustar Labolo, bahwa setiap hari raya Idul Adha tiba, keduanya tidak melaksanakan salat id di Luwuk, ibukota Kabupaten Banggai.

Bupati dan wakil bupati Banggai itu memilih salat bersama masyarakat di luar ibukota kabupaten, seperti yang terlihat pada tahun ini. Bupati H. Ir. Herwin Yatim, MM, merayakan Idul Adha 1439 Hijriah dengan masyarakat Desa Jaya Makmur, Kecamatan Nuhon. Sementara Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo bersama masyarakat kecamatan Pagimana.

“Ini sudah tahun ke tiga, saya dan wakil bupati melaksanakan salat id hari raya Idul Adha di luar kota Luwuk,” kata Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, kepada masyarakat Desa Jaya Makmur, saat melaksanakan salat id Hari Raya Idul Adha di halaman Pondok Pesantren Hayatul Islam Nuhon, Rabu (22/8/2018).

Menurut bupati, khotbah yang disampaikan Ustad Syahid Abdulrahman Al Idrus benar adanya. Dimana seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi rakyatnya dan akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang diperbuat selama menjabat suatu jabatan di dunia.

“Sebagai pemimpin kita akan dimintai pertanggungjawaban. Untuk itu, pesan kami semoga apa yang menjadi pesan pemerintah dalam tiga tahun terakhir dalam membangun kabupaten Banggai bisa terlaksana dan terus menjalin hubungan yang baik serta silahturahmi yang merata bagi masyarakat,” tutur bupati.

Lebih jauh bupati mengatakan, pemerintah kabupaten Banggai selalu berkeinginan untuk bisa terus bersama dengan rakyat dalam rangka membangun dan memanfaatkan potensi yang ada.

“Potensi yang dimaksud antara lain, melalui program pembangunan daerah, anggaran APBD, anggaran desa. Itulah yang kita maksimalkan untuk membangun daerah kita dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah saat ini,” tegas bupati Banggai.

Pimpinan OPD ikut salat id Hari Raya Idul Adha 1439 H bersama bupati dan masyarakat Kecamatan Nuhon di Pondok Pesantren Hayatul Islam Desa Jaya Makmur, Kecamatan Nuhon.

 

Menariknya, dalam sambutan lepasnya, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir pada saat itu mendoakan dan mendonasikan harga kekayaan yang dimiliki untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang mengalami musibah bencana alam.

“Saya mengajak kepada semua kita agar mendoakan dan mendonasikan harta kita untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti masyarakat di Lombok yang mengalami musibah bencana alam,“ ajaknya.

Jika Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM memilih Pondok Pesantren Hayatul Islam Nuhon, lain hal dengan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo. Dia lebih memilih salat id di lapangan 12 Februari Kelurahan Pagimana, Kecamatan Pagimana. ***

 

 

Tim Diskominfo