BanggaiKab.go.id, Luwuk – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, Senin (25/11/2019), bertempat di Lapangan Alun-alun Bumi Mutiara, Luwuk.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Herwin Yatim, membacakan pidato tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim. Terdapat 5 pesan yang tak biasanya dari seorang menteri dalam sambutan yang naskahnya menjadi viral di media sosial tersebut. Lima pesan itu adalah, yang pertama Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Yang kedua, Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Ketiga, Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Keempat, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Dan kelima, Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Bupati H. Herwin Yatim, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para guru, para petugas upacara, serta paduan suara dari PGRI Kecamatan Luwuk. Usai Upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk beberapa lomba dalam rangka memeriahkan HUT PGRI, serta penyerahan rompi secara simbolis bagi Relawan Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Banggai. (KIB)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI