BanggaiKab.go.id, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim hadiri kegiatan perayaan maulid nabi yang langsung dilaksanakan didua Kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Lobu dan Kecamatan Pagimana, Senin (11/11/2019) malam.Kunjungan pertama Bupati Banggai yang saat itu Bersama dengan rombongan langsung menuju Masjid An-nur Kecamatan Lobu. Acara yang digelar tersebut bekerja sama dengan PHBI Kecamatan Lobu, Pemedes Lobu dan panitia setempat.

Sebelum kegiatan dimulai, Ustad Ramli mengawalinya dengan acara amal berupa pemberian donasi kepada masyarakat setempat.
Sementara itu, hikmah maulid Nabi disampaikan oleh Da’I cilik asal desa lobu Nur Nesya, Nabi Muhamaad SAW sebagai suri tauladan kita bersama, oleh sebab itu kita patut mencontohi akhlak dan perbuatannya karna ada kebaikan didalamnya, kenapa kita patut mencontoh beliau karna zaman saat ini kita sebagai pelajar Indonesia yakni pelajar Kabupaten Banggai terjadi pergeseran zaman, anak-anak atau pelajar saat ini sudah banyak terpengaruh dengan dunia internet sebut saja sebuah aplikasi yang lagi trend sekarang yakni TikTok.
Bupati Banggai H. Herwin Yatim merasa bangga setelah Nur Nesya membawakan hikmah maulid nabi tersebut.

“Penceramah cilik yang sangat inspiratif, trima kasih kepada orang tua dari Nur nesya karena telah menjadikan anaknya sholeha, jadi anak yg cerdas. Isi ceramahnya sangat berkwalitas kalah dengan anak kecil yang ada di Kabupaten. Semoga dalam hikmah maulid ini kita semua dapat berkah dan nikmat syafaatnya. Aamiin” ucapnya

 

Menuju ke pagimana untuk menghadiri Maulid Nabi di Masjid Darusallam.

Setibanya rombongan di Masjid, diawali dengan Shalawat bersama Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, undangan dan Ta’mir Masjid Darusalam.
Suaim Assagaf membawakan hikmah maulid nabi, kita datang ke tmpt ini sebagai manifestasi kecintaan kita terhadap baginda Nabi besar Muhammad SAW. tak ada pertolongan kita diyaumil akhir kecuali mendapat syafaat dari Nabi.
“Barang siapa yang mencintai sunnahku, barang siapa mencintai akhlaku ia akan bersama denganku di akhirat kelak”

Kecintaan yang dimaksud adalah kita mampu menjalankan sunnah-sunnah Rasul. Contoh kecil dalam menghidupkan sunnah Nabi itu coba kita hidupkan dalam rumah tangga. Biasakan bershalawat kepadanya dan hidupkan asmaul husna.

Bupati Banggai dalam kesempatannya mengatakan, semoga dalam perayaan maulid Nabi ini kita semua mendapatkan syafaat darinya.
” Ustadz tadi sudah menyampaikan memghidupkan sunnah itu dari hal yang paling kecil” ucapnya.
Saya sekedar mengingatkan mulai dari masuk wc dengan kaki kiri dan masuk masjid kaki kanan. Dan selalu terapkan hidup bersih dalam lingkungan kita.

Gerakan moral PINASA alhmdulilah di apresiasi dan di hargai oleh Pemerintah Pusat dibandingkan dengan Kota lain.
Kita harus mempunyai kesadaran dari dalam diri untuk selalu bersih krna bersih sebagian dari iman. Tutupnya

(Tim Media Diskominfo Banggai)