Science Center Hadirkan Aneka Wahana Untuk Pembelajaran di Luar Sekolah

BanggaiKab.go.id, Luwuk– Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim, MM, didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Mustar Labolo, bersama Direktur Pusat Peragaan Iptek, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Syachrial Anas, meresmikan Science Center Kabupaten Banggai, Selasa (12/11/2019), bertempat di Lapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

Menurut Direktur PP Iptek, Syachrial Anas, PP Iptek Kemenristekdikti berupaya penuh memenuhi amanah yang diberikan Menteri Ristekdikti untuk melakukan inisiasi dan pendampingan di daerah-daerah untuk mendirikan sebuah science center atau pusat peragaan iptek lainnya. Syachrial berharap dengan adanya Science Center di Kabupaten Banggai, dapat melahirkan generasi-generasi muda yang berdaya saing tinggi.

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Herwin Yatim mengungkapkan peresmian Pusat Peraga Iptek selaras dengan harapan pemerintah daerah
Bupati H. Herwin Yatim berharap Pusat Peraga Iptek dapat menjadi tempat berekspresi, berkreasi sekaligus menumbuhkembangkan iptek. Hal yang paling membanggakan tentunya adalah, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada Kabupaten Banggai, karena selama ini, Pusat Peraga Iptek semuanya berada di Ibukota Provinsi. Namun khusus untuk Sulawesi Tengah, Kabupaten Banggai mendapatkan kehormatan itu.
Bupati juga berharap Pusat Peraga Iptek dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya Pusat Peraga Iptek sebagai sarana pembelajaran luar sekolah.

Usai peresmian di Lapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Bupati bersama rombongan melihat langsung aneka wahana yang ada di Science Center di komplek Gedung SKB Kabupaten Banggai.
Bupati bersama Wabup juga menyempatkan untuk mencoba beberapa wahana. (KIB)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI